Pulau Manimbora, Pulau Atol Bikini Bottom yang Nyasar di Indonesia

Diposting pada

Siapa nih yang suka sama serial kartun Spongebob? Penggemarnya Mas Spongebob tau tidak kalau tepat di atas Bikini Bottom ada satu pulau kecil dengan tiga pohon kelapa yang menjulang? Ternyata di Indonesia juga ada lho! Kalau mengaku penggemarnya Mas Spongebob, baca artikel ini sampai tuntas ya!

Di judul ada tulisan “Pulau Atol Bikini Bottom nyasar ke Indonesia” itu maksudnya apa sih? Maksudnya di Indonesia itu juga punya tempat wisata mirip dengan Pulaunya Mas Spongebob yang bernama Pulau Manimbora. Pulau Manimbora letaknya ada di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur.

Pulau Manimbora (instagram.com)
Pulau Manimbora (instagram.com)

Pulau ini tidak terlalu luas, hanya butuh 30 menit saja untuk mengelilinginya. Selain itu ia juga merupakan pulau yang tidak berpenghuni. Jadi jangan kecewa ya kalau tidak bisa bertemu dengan Mas Spongebob dan teman-teman haha.

Jika datang jangan hanya bersantai dan berselfie ria tapi Anda juga bisa berenang lho karena ombaknya sangat santuy.

Jangan kaget juga kalau Anda menemukan banyak tengkorak di sini. Tengkorak-tengkorak itu milik Suku Bajo yang menggunakan pulau ini sebagai pemakaman. Jika beruntung Anda juga bisa melihat warga lokal sedang melakukan ritual sesajen lho.

Sangat tidak disarankan untuk menginap di sini karena selain merupakan pulau tidak berpenghuni pulau ini adalah pemakaman. Jadi bagaimana kalau beberapa tengkorak berjalan menuju Anda? Hiii seram haha. Tapi jangan sampai takut untuk main ke sini ya!

Pulau Manimbora ada di jalan pulang setelah dari Pulau Derawan. Jadi setelah ke Pulau Derawan mampir dulu ke sini setelah itu lanjut ke Labuan Cermin. Keren nih langsung ke 3 surganya Kalimantan Timur!

Jadi itu adalah sedikit informasi tentang Pulau Atol Bikini Bottom yang “nyasar” ke Indonesia atau Pulau Manimbora. Kalau melihat pulau ini rasanya ingin menyanyikan teriak ala kapten “Are you ready kids?” haha.  Jangan lupa bawa bekal ya karena tidak ada satu pun penjual di sini, jangan sampai kelaparan!

Selamat berlibur!

 

Editor:
Mega Dinda Larasati