Pesona Pulau Kanawa, Bukan Awa-Awa Mantra Sulapnya Pak Tarno

Diposting pada

Pulau Kanawa Labuan Bajo merupakan suatu tempat yang masih asri dengan alam yang terjaga dengan baik, air laut sangat jernih, dan satwa laut beraneka warna serta ragam.

Wisata alam yang satu ini seringkali menjadi tempat singgah para wisatawan baik wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Tempat ini juga merupakan tempat favorit untuk relaksasi.

Kira-kira secantik apa sih Pulau Kanawa ini? Baca sampai akhir ya!

Pulau Kanawa (instagram.com)
Pulau Kanawa (instagram.com)

Pulau Kanawa berjarak kurang lebih sekitar 15 km dari Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Setelah sampai di Pulau Kanawa Anda langsung bisa berpetualang seru dan melakukan aktivitas yang menyenangkan.

Misalnya, ketika air laut sedang surut Anda bisa dengan mudah melihat binatang laut yang cantik-cantik nih. Lah kok bisa? Jika air laut sedang surut ada beberapa bintang laut dan kepiting kecil yang muncul di tepian pantai.

Selain itu di Pulau Kanawa juga tekenal akan kecantikannya yang mempesona. Terumbu karang warna-warni dengan ikan kecil yang bermain serta bersarang di sana seakan mengundang Anda untuk diving dan snorkeling.

Advertisement nature photography

Tidak hanya terumbu karang dan ikan kecil, di Pulau Kanawa Anda juga bisa berkenalan dengan Kuda Laut, Mola-Mola, Parrot Fish, Hiu Paus, dan Manta Ray.

Jika kurang puas dengan Pulau Kanawa Anda juga bisa main-main ke destinasi wisata lain, karena memang Pulau Kanawa ini dikelilingi tempat wisata yang hits nih. Misalnya, Labuan Bajo, Pulau Komodo, dan Pulau Rinca.

Lokasi Pulau Kanawa sendiri dekat dengan Labuan Bajo yang menjadi gerbang ke Taman Nasional Komodo.

Laut Sebening Kaca Labuan Bajo (instagram.com)
Laut Sebening Kaca Labuan Bajo (instagram.com)

Setelah lelah menjajah Pulau Kanawa dan teman-teman, Anda bisa beristirahat di bungalow. Penginapan ini dihubungkan oleh dermaga kayu guna melabuhkan perahu kecil. Ada hammock di bawah pohon rindang juga yang cocok untuk bersantai atau sekadar baca novel nih.

Setelah dibawa terbang oleh Pulau Kanawa jangan sampai jatuh ke jurang ya, maksudnya setelah menikmati kecantikan Pulau Kanawa jangan sampai kecewa karena tidak pesan tempat dulu sebelum berkunjung.

Bagaimana? Sudah jatuh cinta belum? Jadi rencananya kapan nih mau main ke Pulau Kanawa?

 

Editor:
Mega Dinda Larasati

Gambar Gravatar
Julia Anjarwati lahir di Malang 18 tahun silam. Seorang remaja yang gemar mendengarkan musik indie dan pecinta keindahan atau estetika. Ia baru saja menyelesaikan pendidikan menengah atasnya di salah satu SMAN Malang.