Pesona Pantai Parai Tenggiri Bangka Belitung

Diposting pada

Pantai Parai Tenggiri terletak di Desa Sinar Baru, Kecamatan Sungai Liat, Bangka. Wisata alam yang satu ini berjarak kurang lebih sekitar 43 km dari pusat Kota Pangkal Pinang.

Pantai Parai Tenggiri ini dulu bernama Pantai Ahok. Kenapa sekarang disebut Pantai Parai Tenggiri bukannya Pantai Ahok? Apa karena pantai ini bukan milik Pak Ahok lagi? Bukan begitu ya, dulu banyak sekali nelayan yang mendatangkan ikan tenggiri dari pantai ini maka dari itu disebutlah sebagai Pantai Parai Tenggiri. Sayangnya sekarang sudah tidak ada lagi pemandangan nelayan yang terlihat sedang bekerja di pantai ini.

Batuan Granit Pantai Parai Tenggiri (instagram.com)
Batuan Granit Pantai Parai Tenggiri (instagram.com)

Pantai Parai Tenggiri mempunyai pasir putih yang lembut, batuan granit indah yang tersebar, dan air laut berwarna biru kehijauan.

Anda akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp 25.000 untuk masuk ke area wisata Pantai Parai Tengiri. Jika Anda ingin berenang di kolam yang sudah disediakan oleh pengelola, maka Anda cukup membayar biaya tambahannya saja.

Di pantai ini, Anda bisa berjemur, jalan-jalan mengelilingi pantai, dan bermain ombak yang tidak terlalu besar. Selain itu jika cuaca mendukung, Anda juga bisa mencoba wahana air yang sudah disediakan seperti banana boat, jetski, dan parasailing.

Tak hanya itu saja, Pantai Parai Tenggiri juga mempunyai Rock Island yang terhubung dengan jembatan. Jembatan sepanjang 200 meter ini sangat cantik dengan hiasan berupa lampu-lampu. Keindahan jembatan ini tentunya akan semakin cantik jika dilihat pada malam hari.

Advertisement nature photography

Meskipun ukurannya kecil namun kecantikan yang disuguhkan Rock Island ini sangatlah mempesona. Jangan lupa diabadikan untuk kenang-kenangan ya. Selipkan kenangan di Pantai Parai Tenggiri di antara kenangan mantan biar tidak terlalu sakit itu hatinya haha.

Perempuan dan Pantai Parai Tenggiri (instagram.com)
Perempuan dan Pantai Parai Tenggiri (instagram.com)

Jika Anda ingin mengadakan acara pribadi bersama keluarga, pengelola wisata alam ini sudah menyediakan paket untuk acara pribadi. Jadi bisa menikmati pemandangan pantai bersama orang tersayang nih.

Jangan khawatir kelaparan jika berwisata di pantai ini karena ada restoran di Rock Island yang siap membantu mengisi perut Anda dengan makanan laut yang menggiurkan.

Penginapan pun juga ada di sekitar pantai, jadi tidak perlu khawatir kerepotan mencari penginapan.

Pemandangan yang super indah ada, restoran ada, penginapan juga ada, kurang apa nih kira-kira? Pasangan? Haha. Jangan cari pasangan dulu baru main ke Pantai Parai Tenggiri ya, dengan teman no problem kok.

 

Editor:
Mega Dinda Larasati

Gambar Gravatar
Julia Anjarwati lahir di Malang 18 tahun silam. Seorang remaja yang gemar mendengarkan musik indie dan pecinta keindahan atau estetika. Ia baru saja menyelesaikan pendidikan menengah atasnya di salah satu SMAN Malang.