Pemandangan Langit Biru Bercermin di Danau Cermin Loa Bakung

Diposting pada

Danau Loa Bakung atau biasa disebut Danau Biru dan Danau Cermin merupakan sebuah danau yang berada di Kelurahan Loa Bakung, Kecamatan Sungai Kunjang, Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

Sebelum berubah menjadi danau yang indah, dulunya kawasan ini merupakan lokasi penambangan batu bara.

1. Menikmati Keindahan Danau Cermin Loa Bakung

Danau ini memiliki air berwarna biru dan beberapa pohon yang tumbuh menghiasi pinggiran danau. Danau ini disebut sebagai Danau Cermin karena memiliki air yang super jernih sehingga pepohonan yang ada di pinggiran danau seolah-olah bercermin.

Tak hanya pepohonan saja yang bercermin, namun pantulan langit biru juga turut serta menambah keindahan tempat wisata alam ini.

Danau Cermin Loa Bakung
Danau Cermin Loa Bakung (instagram.com)

Uniknya lagi warna air Danau Cermin Loa Bakung ini bisa berubah-ubah. Biasanya air berwarna hijau tosca namun kadang juga bisa berubah menjadi warna biru muda. Perubahan warna ini dipengaruhi oleh pantulan sinar matahari. Semakin terik sinar matahari maka warna air akan semakin berwarna biru.

Danau Cermin Loa Bakung merupakan pesona tersembunyi yang ada di Samarinda. Meskipun kalah terkenal dengan tempat wisata lain yang ada di Kalimantan, tempat wisata ini sangatlah layak untuk dikunjungi.

Kurangnya promosi membuat orang tidak mengetahui adanya wisata alam Danau Cermin Loa Bakung.

Namun zaman sekarang sangatlah mudah untuk mempromosikan sesuatu termasuk untuk mempromosikan keindahan Danau Cermin Loa Bakung dengan cara upload gambar Danau Cermin Loa Bakung yang sangatlah indah. Diharapkan popularitas Danau Cermin Loa Bakung lebih terangkat.

2. Harga Tiket Masuk Danau Cermin Loa Bakung

Harga tiket untuk masuk ke Danau Cermin Loa Bakung ini sangat terjangkau, jadi Anda tidak perlu khawatir untuk berkunjung ke tempat ini. Anda hanya dikenakan biaya sebesar Rp 2000 per orang.

Sedangkan untuk biaya parkir Anda cukup membayar Rp 2000 untuk kendaraan roda dua dan Rp 5000 untuk kendaraan roda empat. Tempat wisata ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai pukul 19.00 WITA.

Itulah sedikit informasi mengenai Danau Cermin Loa Bakung yang berada di Samarinda, Kalimantan Timur. Danau ini cocok sekali untuk Anda yang ingin sekadar duduk santai atau berfoto. Tapi jangan berenang ya karena akan mengganggu kebersihan danau tersebut.

Bagaimana, sudah ada rencana untuk berkunjung ke Danau Cermin Loa Bakung belum?

 

Editor:

Mega Dinda Larasati

Gambar Gravatar
Julia Anjarwati lahir di Malang 18 tahun silam. Seorang remaja yang gemar mendengarkan musik indie dan pecinta keindahan atau estetika. Ia baru saja menyelesaikan pendidikan menengah atasnya di salah satu SMAN Malang.