Terdengar Merdu, Mars Rimbawan Dibawakan Rossa dan Yovie Widiyanto

“Rimba raya rimba raya, indah permai dan mulia
Maha taman tempat kita bekerja
Rimba raya rimba raya, indah permai dan mulia
Maha taman tempat kita bekerja”

Pernah tahu lagu itu, Sahabat Lestari? Pasti kamu sudah tidak asing dengan lagu Seruan Rimba atau yang lebih dikenal dengan Mars Rimbawan ini. Baru-baru ini, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) menggandeng musisi tanah air, Yovie Widianto dan Rossa untuk mengaransemen ulang lagu Mars Rimbawan. Kamu sudah dengar belum?

 

Menyanyikan Mars Rimbawan, Rossa Banjir Pujian

Sebagai salah satu diva papan atas di Indonesia, Rossa sangat bersyukur telah dipilih oleh Kementerian LHK untuk membawakan aransemen lagu Mars Rimbawan. Tak heran jika Rossa yang dipercaya membawakan lagu Mars Rimbawan, sebab dirinya telah berkiprah sekian lama di dunia musik dan memiliki suara emas yang berkarakter.

Unggahan Rossa Mars Rimbawan

“Alhamdulillah dipercaya oleh Kementrian Lingkungan Hidup & Kehutanan untuk menyanyikan lagu Mars Rimbawan. Semoga lebih semangat dalam bekerja dan menjaga hutan kita!!! Lagu ini diaransmen oleh mas Yovie @ywpiano. #BrandAmbassador @kementerianlhk”, ucap Rossa pada caption unggahan video Mars Rimbawan di Instagramnya.

Unggahan Rossa ini pun langsung dibanjiri pujian oleh teman sesama musisi dan artis maupun warganet.

“Sukses neng..”, komentar @pashaungu_vm

“Yaampun bagus bangeett mbaa. Aku sbg forester jd sgt bangga dan merinding denger versi ini nya krn di remind lg g lagu ini. Klo ada official song nya, aku donlod dan jdiin playlist aku deh, bagusss bgt sih”, ucap @syilvf

Lagu Mars Rimbawan ala Rossa dan Yovie Widiyanto dibawakan dengan tempo up beat, menggunakan choir sebagai backing vocal, dan iringan musik tradisional seperti gendang. Merdu, menyenangkan, dan kesan ceria pada lagu ini jadi sangat kental.

Mengenakan dress putih motif dedaunan, Rossa juga membagikan momen saat dirinya rekaman lagu Mars Rimbawan. Wah, totalitas banget ya musisi cantik ini!

Unggahan Rossa Mars Rmbawan 2

“Rekaman untuk Kementerian Lingkungan Hidup & Kehutanan. Bikin lagu Mars Rimbawan dengan aransemen baru. Sebentar lagi kamu bisa dengerin lagunya yaa. Arr by @ywpiano. Vocal director by @irvnat. #brandambassador”, tulis Rossa.

 

Video Resmi Mars Rimbawan Versi Rossa-Yovie Widiyanto

Direktorat Usaha Hutan Produksi mempublikasikan video resmi Mars Rimbawan yang diaransemen oleh Yovie Widiyanto dan dinyanyikan oleh Rossa pada 29 November 2018. Hingga tulisan ini terbit, viewers masih kurang dari 5.000 orang. Meski demikian, Mars Rimbawan versi Rossa dan Yovie ini sudah banyak diketahui, beberapa pengguna Youtube juga telah mengunggah di Channel Youtube mereka. Rossa pun telah mengunggah melalui Instagram pribadinya.

Berdurasi sekitar 03.39 menit, video Mars Rimbawan bercerita tentang hutan untuk Indonesia. Banyak kegiatan pelestarian hutan yang disorot seperti peningkatan produktivitas hutan melalui silvikultur intensif, penerapan reduce impact logging untuk peningkatan produktivitas dan kelestarian, membangun hutan dari pinggiran untuk meningkatkan ketahanan pangan serta pengembangan pemanfaatan wisata alam.

 

Lirik Lagu Mars Rimbawan

Lagu Mars Rimbawan diciptakan oleh Yahya Bahram dan liriknya disusun oleh R. Noto Sukoco di suatu tempat terpencil di Pesanggrahan wilayah KPH Saradan, Madiun. Lagu ini menyerukan semangat untuk para rimbawan agar selalu semangat dalam bekerja. Berikut adalah teks lirik lagu Mars Rimbawan.

Hai perwira, rimba raya

Mari kita bernyanyi

Memuji hutan rimba dengan lagu yang gembira

Dan nyanyian yang murni

Meski sepi hidup kita

Jauh di tengah rimba

Tapi kita gembira sebabnya kita bekerja untuk nusa dan bangsa

Reff:

Rimba raya rimba raya, indah permai dan mulia

Maha taman tempat kita bekerja

Rimba raya rimba raya, indah permai dan mulia

Maha taman tempat kita bekerja

Rimba raya maha indah

Cantik, molek, perkasa

Penghibur hati susah, penyokong nusa dan bangsa

Rimba raya mulia

Di situlah kita kerja di sinar matahari

Gunung lembah berduri haruslah kita lalui dengan hati yang murni

Reff.

Pagi petang, siang malam

Rimba raya berseru

Bersatulah bersatu, tinggi rendah jadi satu

Pertolongan selalu

Jauhkanlah sikap kamu yang mementingkan diri

Ingatlah nusa bangsa minta supaya dibela oleh kamu semua

Reff.

 

Nah Sahabat Lestari, bagaimana menurutmu aransemen Mars Rimbawan yang dibawakan oleh Rossa? Enak didengar, bukan? Pastinya, kemasan Mars Rimbawan terbaru ini makin bikin semangat khususnya buat kamu sang seorang rimbawan. Lebih enak lagi kalau dinyanyikan bersama-sama sambil bertepuk tangan.

Salam Rimba!

 

Editor: Mega Dinda Larasati

Terdengar Merdu, Mars Rimbawan Dibawakan Rossa dan Yovie Widiyanto
Rating: 4.9 from 10 votes

Recommended For You

About the Author: Arum Karunianti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *