Rainbow Garden Bandung, Si Cantik Unik dan Instagramable dari Kota Kembang

Diposting pada

Di sebelah barat Kota Kembang terdapat satu daerah yang mempunyai pemandangan cantik dan asri yaitu kawasan wisata Lembang.

Ada beberapa tempat wisata alam di daerah ini yang menawarkan spot instagramable. Salah satunya adalah Rainbow Garden Bandung.

Rainbow Garden Bandung (instagram.com)
Rainbow Garden Bandung (instagram.com)

Rainbow Garden Bandung adalah tempat wisata yang menyuguhkan pemandangan hamparan pegunungan berwarna hijau. Udaranya sejuk karena lokasinya berdekatan dengan Gunung Burangrang dan Gunung Tangkuban Perahu.

Di lokasi ini juga terdapat kawasan taman bunga yang penuh warna.

Terdapat kurang lebih sekitar 100 jenis bunga di tempat ini. Bunga-bunga tersebut merupakan bentuk swadaya dari sejumlah petani bunga setempat.

Jenis bunga yang berada di sini merupakan jenis bunga yang mekar sepanjang musim sehingga proses perawatannya cukup ketat.

Selain itu ada lagi yang unik yaitu sekitar 80% koleksi bunga tersebut bisa dimakan lho.

Tujuan utama taman bunga ini adalah menjadi kawasan taman bunga yang unik dan aman untuk dikunjungi oleh semua usia.

Tidak hanya itu, namun di taman ini juga terdapat beberapa wahana permainan menyenangkan seperti floating market, miniatur kereta api, taman kelinci, wahana permainan air, outbond, melukis kendi, dan lain sebagainya.

Asiknya lagi di bawah kawasan wisata ini terdapat objek wisata yang cantik dan alami yaitu Situ Umar. Jadi tidak ada salahnya juga jika Anda mengunjungi keduanya.

Anda perlu mengeluarkan biaya tiket masuk seharga Rp 10.000 saja untuk menikmati keindahan taman bunga ini. Sedangkan untuk masuk ke kawasan floating market Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp 20.000.

Harga ini juga bisa ditukar dengan welcome drink lho. Di floating market Anda bisa membeli makanan dan barang-barang lainnya seperti pakaian.

Ayo ke Rainbow Garden (instagram.com)
Ayo ke Rainbow Garden (instagram.com)

Bagaimana? Sudah tertarik dengan tempat wisata warna-warni ini? Kalau sudah langsung aja deh berangkat ke Lembang hehe.

Editor:
Mega Dinda Larasati