Angka Sembilan Besar di Pulau Sembilan Labuan Bajo

Diposting pada

Labuan Bajo memang tidak seramai Pulau Bali dan Lombok, namun beberapa obyek wisata yang ada di sana terkenal sangat alami. Misalnya, Pulau Komodo yang sudah dijadikan sebagai warisan dunia oleh UNESCO.

Tak hanya Pulau Komodo, namun masih banyak lagi obyek wisata alam keren dan unik dengan fasilitas serta pemandangan yang membuat para pengunjung betah. Salah satunya adalah Pulau Sembilan.

Keindahan Pulau Sembilan (instagram.com)
Keindahan Pulau Sembilan (instagram.com)

Namanya kok Pulau Sembilan? Pulaunya ada sembilan ya? Hehe bukan, dinamakan Pulau Sembilan bukan berarti pulaunya ada sembilan loh. Namun, pulaunya secara alami terbentuk seperti angka sembilan. Keren gak nih?

Jika dilihat dari atas permukaan bumi maka akan jelas terlihat seperti angka sembilan berwarna putih di antara lautan biru. Warna putih yang ada di angka sembilannya berasal dari karang-karang mati dan pasir berwarna putih.

Pulau ini memiliki ukuran paling kecil di antara pulau-pulau lain, sehingga untuk mengelilinginya saja cukup dengan jalan kaki sekitar 20 menit.

Di bagian atas angka sembilan terdapat satu lubang, kan? Lubang ini menyerupai sebuah danau dengan air yang asin karena letaknya di tengah laut.

Bukan hanya bentuknya saja yang terbentuk secara alami namun keberadaan ubur-ubur tanpa sengat juga masih misterius nih. Ini salah satu hal yang menjadikan Pulau Sembilan wajib dikunjungi.

Jika biasanya ubur-ubur itu hewan menyengat, namun di pulau ini tidak menyengat lho. Tak hanya yang tanpa sengat, namun juga terdapat ubur-ubur unik dengan tentakel berwarna biru keunguan.

Pulau Sembilan juga menjadi  tempat snorkeling idaman banyak orang lho.

Tak hanya kecantikan dasar laut, angka sembilan, danau air asin, ubur-ubur baik hati, dan lain sebagainya, fasilitas yang disuguhkan juga menjamin kenyamanan pengunjung. Anda juga bisa menikmati kuliner seafood yang sangat sedap lho di restoran-restoran sekitar area wisata.

Pulau Sembilan (instagram.com)
Pulau Sembilan (instagram.com)

Terdapat hotel atau penginapan dengan pemandangan hamparan laut, sehingga ketika bangun tidur Anda bisa langsung menikmati birunya laut dengan sangat damai.

Anda juga menyewa kapal untuk keliling-keliling Labuan Bajo nih. Setelah bangun tidur, Anda bisa menikmati seafood lezat, kemudian keliling Labuan Bajo dengan kapal. Perfecto bung!

Jangan lupa bawa kamera ya untuk mengabadikan semua kecantikan Pulau Sembilan. Selamat berlibur!

Editor:
Mega Dinda Larasati

Gambar Gravatar
Julia Anjarwati lahir di Malang 18 tahun silam. Seorang remaja yang gemar mendengarkan musik indie dan pecinta keindahan atau estetika. Ia baru saja menyelesaikan pendidikan menengah atasnya di salah satu SMAN Malang.