Bersendau Gurau Bersama Tukik di Pulau Derawan, Kalimantan Timur

Diposting pada

Indonesia memang terkenal dengan keindahan alamnya. Pantai, hutan, pulau, air terjun, dan banyak lagi objek wisata di Indonesia yang pastinya punya ciri khas tersendiri sehingga dapat menarik minat wisatawan.

Kali ini ada suatu pulau wisata nan indah di Kalimantan Timur bernama Pulau Derawan.

Pulau Derawan (instagram.com)
Pulau Derawan (instagram.com)

Katanya, Pulau Derawan merupakan tempat terindah yang ada di Kalimantan dan surga tersembunyi yang wajib didatangi ketika berkunjung ke Pulau Kalimantan.

Pada tahun 2005, Pulau Derawan pernah didaftarkan oleh pemerintah ke UNESCO untuk menjadi salah satu warisan dunia lho.

Wisata alam ini mendapat julukan Pristine Island yang berarti tempat dengan keasrian masih perawan atau sangat terjaga. Hal ini membuat  banyak wisatawan berdatangan untuk menikmati surga tersembunyi yang satu ini lho.

Pertama kali berkunjung ke tempat ini, Anda pasti akan langsung mendapat sambutan dari hamparan pasir putih dan warna air laut yang sangat jernih. Hal ini akan membuat Anda semakin enggan untuk beranjak pergi. Jangan lupa abadikan keindahannya dengan kamera ya!

Advertisement nature photography
Keindahan Pantai Pulau Derawan (instagram.com)
Keindahan Pantai Pulau Derawan (instagram.com)

Tak hanya hamparan pasir putih dan airnya saja yang bisa dinikmati ketika berkunjung ke Pulau Derawan, Anda juga bisa diving dan snorkeling menikmati keindahan warna-warni terumbu karang. Katanya di tempat ini ada jenis terumbu karang yang langka lho.

Mereka inilah yang menjadikan Pulau Derawan sangat wajib dikunjungi ketika sedang berada di Kalimantan Timur.

Selain terumbu karang langka di Pulau Derawan ini juga terdapat beberapa ikan langka yang sangat menarik. Jika Anda beruntung, Anda akan melihat pemandangan indah ikan langka dengan jumlah yang tidak sedikit muncul ke permukaan untuk menyapa Anda. Lagi-lagi kamera tidak boleh sampai ketinggalan ya hehe.

Di sore hari kok kepikiran saudara yang titip oleh-oleh ya? Sembari menanti datangnya Sang Senja, Anda bisa kok berbelanja souvenir khas Pulau Derawan untuk oleh-oleh. Souvenir-souvenirnya asli buatan Suku Bajou lho.

Di malam harinya Anda bisa melihat penangkaran penyu hijau sehingga Anda bisa melihat dari proses penyu bertelur sampai telur tersebut menetas. Yeah bisa dapat foto tukik-tukik lucu nih!

Indonesia itu indah, jika bukan kita yang nikmati mau siapa lagi? Jadi kapan nih mau main ke Pulau Derawan?

 

Editor:
Mega Dinda Larasati

Gambar Gravatar
Julia Anjarwati lahir di Malang 18 tahun silam. Seorang remaja yang gemar mendengarkan musik indie dan pecinta keindahan atau estetika. Ia baru saja menyelesaikan pendidikan menengah atasnya di salah satu SMAN Malang.