Pantai Teluk Hijau, Si Gadis Cantik dari Banyuwangi

Diposting pada

Kota Banyuwangi di Jawa Timur memang dikenal memiliki beberapa pantai cantik, misalnya pantai dengan air berwarna hijau yaitu Pantai Teluk Hijau.

Ingin tau seberapa hijaunya pantai ini? Anda harus baca sampai habis artikel yang satu ini ya!

Pantai Teluk Hijau (instagram.com)
Pantai Teluk Hijau (instagram.com)

Pantai Teluk Hijau berada di sebelah selatan Kota Banyuwangi dengan jarak sekitar 90 km, tepatnya di Desa Sarongan, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Lokasinya yang benar-benar tersembunyi membuat wisata alam yang satu ini masih terbilang sepi pengunjung sehingga cocok sekali untuk Anda yang ingin bersantai dari seluruh aktivitas harian yang melelahkan.

Memang rutenya lumayan susah dilewati karena harus berhadapan dengan hutan-hutan, naik turun bukit, dan jalanan setapak terlebih dahulu. Namun setelah sampai di Pantai Teluk Hijau dijamin semua lelah itu terbayarkan.

Sebelum sampai di Pantai Teluk Hijau, Anda bisa mampir di Pantai Batu. Di tempat itu banyak sekali batuan mulai dari batu yang kecil sampai besar sekalipun. Dulu pernah ada tsunami sehingga batu-batu dari dasar laut naik dan memenuhi pinggiran pantai yang dulunya dikuasai pasir putih lembut.

Advertisement nature photography

Sekitar 300 meter dari Pantai Batu, Anda dapat melihat dua karang besar layaknya sebuah gerbang. Jika sudah melihat karang ini berarti Anda sudah sampai di Pantai Teluk Hijau. Baru masuk saja dijamin deh Anda langsung terpana karena pemandangannya yang amat indah bagaikan berada di aquarium raksasa.

Di pantai ini airnya berwarna hijau jernih karena adanya alga dalam air yang memantulkan warna hijau ke permukaan. Selain air hijau dan pasir putih lembut, terdapat juga air terjun dengan tinggi sekitar 8 meter di dekat pantai yang bisa Anda nikmati sembari memandangi kecantikan Pantai Teluk Hijau.

Bayangkan betapa kerennya pemandangan pantai, suasana sepi, dan pertunjukan musik gemericik air terjun serta desiran ombak yang disuguhkan oleh wisata alam ini. Perfecto!

Keindahan Pantai Teluk Hijau (instagram.com)
Keindahan Pantai Teluk Hijau (instagram.com)

Ternyata Pantai Teluk Hijau masih gadis atau belum tersentuh tangan-tangan tak bertanggung jawab lho. Buktinya air di sini masih sangat bersih dan tidak ada sampah yang berserakan. Cocok sekali jika dijuluki surga tersembunyi di Banyuwangi nih.

Cukup membayar Rp 5000 saja, Anda bisa menikmati kecantikan Pantai Teluk Hijau dan melakukan apa saja di sana, misalnya memancing atau hanya sekadar duduk santai memandangi keindahan pantai ini. Pantai Teluk Hijau bisa dikunjungi mulai dari pukul 07.00 sampai pukul 14.30 WIB.

Kurang cantik apalagi coba si Pantai Teluk Hijau ini? Anda bisa mendapatkan ketenangan dan pemandangan yang luar biasa kece lho tanpa perlu mengeluarkan banyak uang. Mau kapan nih main ke sini? Jika ke Banyuwangi wajib mampir ke Pantai Teluk Hijau ini lho ya!

 

Editor:
Mega Dinda Larasati

Gambar Gravatar
Julia Anjarwati lahir di Malang 18 tahun silam. Seorang remaja yang gemar mendengarkan musik indie dan pecinta keindahan atau estetika. Ia baru saja menyelesaikan pendidikan menengah atasnya di salah satu SMAN Malang.