Menikmati Suguhan Sunset dan Ikan Bakar Khas Pantai Serang, Blitar

Diposting pada

Blitar merupakan sebuah kota kecil yang terletak di Jawa Timur. Selain terkenal dengan sebutan Bumi Bung Karno, Blitar juga terkenal dengan wisata alam yang mempesona. Terutama deretan pantai yang berada di pesisir selatan, salah satunya Pantai Serang.

Adanya perayaan Serang Culture Festival yang diadakan setiap tahun, menjadi nilai tambah bagi pantai ini. Hal yang tidak kalah menarik yaitu panorama sunset dan lezatnya ikan bakar khas Pantai Serang.

Hmm, penasaran? Yuk, simak disini ya!

Pantai Serang (instagram.com)
Pantai Serang (instagram.com)

Pantai Serang terletak di Desa Serang, Kecamatan Panggungrejo. Lokasinya berjarak 34 km dari pusat Kota Blitar dengan rute yang sangat gampang diikuti. Anda bisa menggunakan google maps atau mengikuti plang penunjuk jalan. Rute pertama yang harus Anda tuju yaitu Kanigoro–Lodoyo– Panggungrejo–Pantai Serang.

Setibanya di sana, Anda akan disambut oleh deretan pohon cemara di sepanjang pintu masuk menuju pantai. Serius deh, ini spot yang instagramable banget!

Pantai Serang ini mematok HTM sebesar 7.000 rupiah/ orang meskipun saat weekend. Anda juga tidak perlu khawatir mencari tempat parkir lho. Kawasan wisata ini sudah menyiapkan lahan yang sangat luas untuk parkir kendaraan motor maupun mobil.

Selain itu, banyak fasilitas pendukung yang akan membuat Anda merasa betah berlama-lama disini. Misalnya, gazebo, warung makan, toko pernak-pernik khas pantai, mushola, toilet umum, dan penangkaran tukik. Wah, keren ya!

Jangan puas dulu karena Anda belum menilik ikan bakar khas Pantai Serang. Sebenarnya banyak menu makanan laut yang disajikan di sini, seperti cumi, udang, dan ikan. Tetapi, menu yang menjadi favorit pengunjung disini adalah ikan bakar.

Banyak pilihan menu ikan bakar, seperti ikan tongkol, kakap merah, tuna dan kerapu. Anda dapat menyantapnya di gazebo pinggir pantai sambil menikmati es kelapa hijau sembari menikmati sunset Pantai Serang yang begitu menakjubkan. Coba deh!

Sunset disini tentu tidak kalah menarik dengan sunset yang ada di Pulau Bali. Nuansa eksotis sunset khas Pantai Serang sangat cocok untuk melepas penat atau hanya sekedar mengabadikan momen bersama orang terkasih, atau justru dijadikan lokasi prewedding. Dijamin hasilnya menawan deh!

Sunset di Pantai Serang (instagram.com)
Sunset di Pantai Serang (instagram.com)

Anda juga harus mengetahui tentang Serang Culture Festival yang diadakan setiap tahun di sini. Perayaan ini merupakan event pariwisata dan budaya yang bertujuan untuk menarik turis domestik maupun asing agar mengenal dan mengunjungi Pantai Serang.

Ada beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan, seperti festival layang-layang, larung sesaji 1 suro, jaranan, sholawatan, pelepasan tukik, jazz dan kroncong festival, fishing festival, patung pasir, dan serang barong. Menarik sekali, bukan?

Nah, Bagaimana? Anda tertarik menikmati ikan bakar di tengah suasana sunset Pantai Serang? Atau ingin menjadi peserta di perayaan Serang Culture Festival? Jika Anda ingin tahu lebih dalam dan penasaran dengan keindahan Pantai Serang, tapi masih ragu untuk kesana, boleh kok mencoba cari tahu di website Dinas Pariwisata dan Budaya Kabupaten Blitar terlebih dahulu.

Jangan sampai nggak merasakan pesona Pantai Serang, ya!

 

Editor:
Mega Dinda Larasati