Berburu Oleh-oleh di Pantai Glagah, Kulon Progo

Diposting pada

Yogyakarta tak hanya terkenal dengan gudegnya saja nih, namun di kota ini juga banyak wisata alam yang kece lho. Salah satunya adalah Pantai Glagah.

Pantai Glagah berada di Desa Glagah, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pantai Glagah (instagram.com)
Pantai Glagah (instagram.com)

Pantai kebanggaan Kulon Progo ini sudah terkenal lho. Banyak wisatawan yang berburu foto ciamik di sini. Pemandangan indah ombak yang menghantam batuan laguna di pinggir pantai bisa Anda nikmati. Tak heran, parasnya saja sudah sering lalu lalang di sosial media.

Cantik dan murah, dua kata yang cocok untuk Pantai Glagah ini. Bagaimana tidak? Harga tiket masuknya saja Rp 5000 per orang itupun bisa menikmati sepuasnya tanpa batasan waktu.

Pemandangan indah Pantai Glagah cocok untuk Anda yang lagi-lagi ingin membuang penat. Tempat ini cocok digunakan untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga. Terlebih wisata alam yang satu ini sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas umum dan beberapa objek wisata.

Fasilitas lengkap di Pantai Glagah ini seperti adanya kamar mandi, mushola, berbagai warung makan, dan kolam kecil untuk anak. Tapi untuk main ke kolam kecilnya dikenakan biaya tambahan ya, jangan khawatir harganya juga murah meriah kok.

Di Pantai Glagah, Anda juga bisa menemukan kapal kecil atau sampan berbentuk bebek dan ATV untuk keliling pantai.

Tak hanya bisa menikmati panorama pantai saja namun di sini juga terdapat perkebunan buah untuk wisata bernama Kusuma Wanadri. Beragam buah yang ditanam seperti melon, semangka, dan buah naga di lahan sekitar 3,5 ha. Tidak setiap hari buah bisa dipanen, jadi kalau ingin membawa oleh-oleh buah sebaiknya datang pada saat musim panen ya.

Di tempat wisata ini banyak tersedia warung makan mulai dari seafood sampai masakan local. Oleh-oleh kulinernya pun beragam seperti kepiting, udang, sampai undur-undur yang dijadikan rempeyek.

Persiapkan waktu yang tepat jika ingin berkunjung ke Pantai Glagah. Jangan khawatir karena bingung mau bawa oleh-oleh apa untuk keluarga karena di sini selain buah segar dan makanan laut ada juga beraneka macam kerajinan seperti tirai kamar dan beberapa souvenir lainnya.

Kunjungannya ditunggu lho ya, selamat berlibur!

Editor:
Mega Dinda Larasati