Pantai Sandal Jodoh, Berburu Jodoh di Bengkulu

Diposting pada

Di Bengkulu ada tempat wisata alam unik lho, ada jodoh-jodohnya gitu. Para jomblowan jomblowati pasti bahagia nih haha. Nama tempat wisatanya adalah Pantai Sandal Jodoh. Kok namanya gitu? Beneran bisa dapat jodoh di sini apa gimana nih?

Baca sampai habis artikel ini ya!

Pantai Sandal Jodoh (instagram.com)
Pantai Sandal Jodoh (instagram.com)

Di tempat wisata ini terdapat banyak sandal yang tergantung di dinding bambu. Wah digantung kok kaya perasaan ya? Haha.

Ratusan sandal tersebut melambangkan cinta. Dikatakan begitu mungkin karena sandal itu selalu berpasangan dan tidak bisa dipakai jika salah satunya hilang sama seperti manusia yang diciptakan berpasang-pasangan dan kurang enak kalau sendirian.

Awalnya tempat ini bernama Pantai Tapak Paderi, namun karena terkenal dengan sandal jodohnya jadi lebih sering disebut sebagai Pantai Sandal Jodoh.

Nah karena susunan sandal jodoh di dinding bambu ini sudah sangat terkenal maka banyak pengunjung yang berfoto di tempat ini.

Ternyata tidak hanya diizinkan untuk foto namun pengunjung juga bisa lho ikut menggantungkan sandal di sana.

Kalau yang sudah baca artikel ini dari awal mungkin berpikir kalau sandal jodoh ini mirip dengan gembok cinta di Pont des Arts atau tempat lainnya yang mana sandal atau gembok itu sebagai simbol cinta terhadap pasangannya.

Jika Anda berkunjung ke Pantai Sandal Jodoh tiket masuknya tidak bayar kok alias gratis. Parkir pun juga tidak dikenakan biaya yang pasti namun sukarela saja.

Susunan Sandal Jodoh (instagram.com)
Susunan Sandal Jodoh (instagram.com)

Adanya sandal jodoh ini tidak datang dengan sendirinya ya. Mitosnya dulu pernah ada suami yang berkunjung ke Pantai Jakat dan mencari sandal hilang milik istrinya. Si suami mencari sandal sampai ke Pantai Tapak yang ada di sebelah Pantai Jakat. Ternyata sandal yang hilang terhanyut berada di tumpukan sandal yang dikumpulkan oleh nelayan sekitar.

Kalau masih belum puas dengan Pantai Sandal Jodoh Anda juga bisa main-main ke pantai lainnya lho. Misalnya, berlibur ke Pantai Panjang yang mempunyai garis pantai sepanjang 7 km, Pantai Pasir Putih dekat Pelabuhan Samudera Pulau Baai, Pulau Tikus, dan Danau Dendam Tak Sudah.

Di dekat Pantai Sandal Jodoh juga terdapat Benteng Marlborough yang merupakan pengginggalan Inggris dan dibangun pada tahun 1713.

Jomblowan dan jomblowati sudah berencana main-main ke Pantai Sandal Jodoh belum? Datang yuk siapa tahu dapat jodoh di sini. Amin.

 

Editor:
Mega Dinda Larasati