Berjalan di Laut Pantai Ngurtafur, Maluku Tenggara

Diposting pada

Kalau bicara tentang wisata alam di wilayah timur memang tidak ada habisnya. Banyak surga-surga tersembunyi di sana salah satunya adalah Pantai Ngurtafur yang ada di Maluku Tenggara.

Pantai Ngurtafur ini termasuk tempat wisata anti mainstream lho karena para pengunjung bisa jalan-jalan di laut. Kok bisa? Bisa dong haha.

Pantai Ngurtafur (instagram.com)
Pantai Ngurtafur (instagram.com)

Jalan-jalan di laut maksudnya gimana nih? Jadi di Pantai Ngurtafur ini terdapat jalanan dari pasir dengan panjang sekitar 2 km yang mengarah ke laut. Jadi bisa berjalan di laut dengan pemandangan air warna biru jernihnya.

Jalan yang seolah-olah membelah lautnya terhampar sepanjang 2 km dengan lebar sekitar 7 m.

Bentuknya panjang dan berliuk-liuk. Jika dilihat dari atas maka akan seperti ular raksasa berwarna putih di lautan biru jernih.

Di Pantai Ngurtafur Anda bisa snorkeling untuk bertemu dengan beberapa jenis ikan dan terumbu karang. Selain ikan dan terumbu karang ternyata di sini Anda juga bisa bertemu dengan Penyu Belimbing lho. Penyu ini salah satu jenia penyu yang langka dan dilindungi.

Oleh karena itu, dibangunlah tempat untuk penangkaran penyu belimbing. Tempat ini dikelola oleh WWFN atau World Wide Fund for Nature.

Setelah ikan, terumbu karang, dan penyu langka jika beruntung Anda juga bisa bertemu dengan burung Pelikan dari Australia lho. Burung-burung ini berimigrasi dari Papua Nugini dan Australia ke Wallacea melalui Sulawesi, Lombok, NTB, NTT, dan Maluku.

Di Pantai Ngurtafur tidak ada warung makan jadi lebih baik Anda bawa bekal ya ketika berkunjung ke sini. Kalau ingin tinggal lebih lama lagi Anda bisa menginap di Pantai Ngurbloat.

Jika dari kota Ambon Anda bisa menuju ke Bandara Karel Sadsuitubun di kota Langgur. Kemudian ke Pelabuhan Debut untuk menuju Pantai Ngurtafur. Setelah itu Anda akan diajak untuk menyebrang dengan kapal motor yang bisa disewa.

Bersantai di Pantai Ngurtafur (instagram.com)
Bersantai di Pantai Ngurtafur (instagram.com)

Jadi kapan nih mau main ke sini? Sayang lho kalau ke Maluku tapi tidak mampir. Ditunggu ya! Selamat berlibur.

 

Editor:
Mega Dinda Larasati