Pantai Ora, Surga Eksklusif Mirip Pantai di Meladewa

Diposting pada

Jika bicara mengenai wilayah timur Indonesia pasti wisata alamnya tidak mungkin ketinggalan. Faktanya wisata alam di wilayah timur Indonesia memang sangatlah luar biasa indah seperti yang akan dibahas kali ini yaitu Pantai Ora di Maluku Tengah.

Pantai Ora (instagram.com)
Pantai Ora (instagram.com)

Pantai Ora terletak di Pulau Seram, Kecamatan Seram Utara, Kabupaten Maluku Tengah ini mempunyai taman bawah laut yang sangat cantik. Pantainya yang bersih dan air berwarna biru kehijauan yang super jernih. Kecantikan bawah lautnya yang mempesona membuat Pantai Ora mirip dengan pantai-pantai yang ada di Maladewa lho.

Anda tidak perlu membayar tiket masuk alias gratis untuk masuk kawasan wisata Pantai Ora Maluku ini. Kawasan ini juga buka selama 24 jam lho. Selagi gratis dan perjalanan yang ditempuh juga tidak dekat maka lebih baik Anda menginap saja minimal tiga hari deh.

Tidak perlu ribet bawa persediaan untuk camping tiga hari karena di Pantai Ora tersedia resort atau penginapan yang bernama Ora Beach Resort.

Jika ingin menikmati keindahan alam bawah lautnya Anda bisa snorkeling dan diving yang dangkal. Cukup dua sampai tiga meter menyelam Anda sudah bisa menikmati pemandangan yang super kece.

Aktivitas menyelam ini bisa dilakukan di tempat yang dekat dengan tebing. Ada satu hal yang sangatlah wajib dilakukan saat berkunjung ke Pantai Ora Maluku yaitu hunting foto.

Advertisement nature photography
Penginapan di Pantai Ora (instagram.com)
Penginapan di Pantai Ora (instagram.com)

Spot menarik di tempat wisata ini adalah padang pasir berwarna putih dan penginapan tradisional yang ada di atas laut biru. Pemandangan pegunungan hijau yang dapat dilihat dari tepi pantai pastinya menambah keindahan Pantai Ora.

Jika Anda merupakan salah satu wisatawan yang suka dengan kegiatan outdoor, selain menikmati keindahan Pantai Ora Maluku di sini juga terdapat goa yang bisa dijelajahi. Sebaiknya untuk menjaga keamanan silahkan bawa atau ajak pemandu wisata lokal ya agar selamat dan tidak tersesat.

Di pantai ini Anda juga diperbolehkan mendirikan tenda lho, cocok sekali untuk menghemat biaya jika tidak ingin menginap di Ora Beach Resort.

Itulah sedikit ulasan mengenai Pantai Ora yang ada di Maluku. Semoga informasinya bermanfaat dan membantu untuk Anda yang berencana akan mengunjungi pantai ini!

 

Editor:
Mega Dinda Larasati

Gambar Gravatar
Julia Anjarwati lahir di Malang 18 tahun silam. Seorang remaja yang gemar mendengarkan musik indie dan pecinta keindahan atau estetika. Ia baru saja menyelesaikan pendidikan menengah atasnya di salah satu SMAN Malang.