Pesona Air Terjun Tukad Cepung di Pulau Bali

Diposting pada

Semua orang pasti tahu Pulau Bali kan? Pulau ini sudah tak asing lagi di telinga para wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara. Ternyata di Pulau Bali tempat wisatanya bukan melulu tentang pasir putih lho. Pulau ini juga memiliki air terjun yang mempesona seperti Air Terjun Tukad Cepung. Air terjun ini berada di Dusun Penida Kelod, Tembuku, Bangli.

Ingin tahu pesonanya seperti apa? Baca artikel ini sampai bawah ya!

Air Terjun Tukad Cepung (instagram.com)
Air Terjun Tukad Cepung (instagram.com)

Semua tempat wisata di manapun saja pasti punya ciri khas yang membuatnya dianggap berbeda dan bisa menarik minat para wisatawan, seperti halnya Air Terjun Tukad Cepung.

Ketika masuk ke tempat ini pemandangan yang akan menyambut Anda adalah air terjun yang ada di tengah-tengah tebing. Airnya jernih dan bersih dengan sedikit sentuhan warna hijau lumut. Beberapa tumbuhan lainnya yang tumbuh di tebing-tebing membuat Air Terjun Tukad Cepung ini berbeda dengan air terjun yang lain.

Hal yang pastinya banyak dilakukan oleh para pengunjung adalah mandi. Melihat air berjatuhan yang bersih dan jernih pastinya akan menggoda iman untuk menikmati kesegarannya. Mandi di air terjun ini bukan suatu hal yang bisa disesali kok haha.

Wisata alam ini juga cocok sekali untuk Anda yang ingin membuang penat karena aktivitas harian di kantor, sekolah, atau kampus. Tempatnya yang tersembunyi dengan suara gemercik air berjatuhan membuat suasananya sempurna meskipun tidak ada yang sempurna di dunia haha. Nikmati saja ciptaan Tuhan yang satu ini.

Advertisement nature photography
Keindahan Alam Yang Tersembunyi (instagram.com)
Keindahan Alam Yang Tersembunyi (instagram.com)

Jangan lupa untuk hunting foto juga lho. Dijamin deh Air Terjun Tukad Cepung memiliki banyak spot yang gak kalah kece sama tempat wisata lainnya.

Bagi Anda penganut agama Hindu, di sekitar air terjun terdapat sebuah tempat untuk melukat bernama Petirtaan Nawa Tirta.

Air Terjun Tukad Cepung ini dikelola oleh masyarakat sekitar. Jalan setapak menuju tempat yang berada di dasar lembah ini sudah cukup baik dan aman. Di sekitar juga terdapat beberapa warung makan dan toko oleh-oleh.

Anda tidak dikenakan biaya tiket masuk untuk masuk ke tempat wisata ini, namun terdapat penjaga berpakaian khas Bali yang menerima donasi seikhlasnya. Donasi tersebut digunakan untuk mengembangkan fasilitas di tempat ini mengingat bahwa Air Terjun Tukad Cepung masih dikelola oleh masyarakat sekitar.

Air Terjun Tukad Cepung dibuka mulai dari jam 06.00 sampai jam 18.00 WITA.

Bagimana? Kapan nih mau main-main ke Pulau Bali? Jangan lupa mampir ke Air Terjun Tukad Cepung ya!

 

Editor:
Mega Dinda Larasati

Gambar Gravatar
Julia Anjarwati lahir di Malang 18 tahun silam. Seorang remaja yang gemar mendengarkan musik indie dan pecinta keindahan atau estetika. Ia baru saja menyelesaikan pendidikan menengah atasnya di salah satu SMAN Malang.