Menikmati Pemandangan Sunset dan Lumba-Lumba di Pantai Lovina

Diposting pada
Pantai Lovina (instagram.com)
Pantai Lovina (instagram.com)

Pantai Lovina adalah salah satu pantai yang sering dikunjungi para wisatawan.

Hal ini karena Pantai Lovina mempunyai pemandangan super indah.

Pantai ini juga mempunyai daya tarik tersendiri yaitu keberadaan lumba-lumba yang seringkali membantu menyempurnakan pemandangan pantai.

Jika sedang berada di Pantai Lovina dan ingin melihat lumba-lumba lebih dekat, Anda dapat menyewa perahu untuk dibawa ke tengah laut.

Di sana Anda bisa melihat lumba-lumba yang saling berloncatan dengan jarak kurang lebih hanya 1 km saja. Waktu yang tepat atau cocok untuk melihat pemandangan tersebut adalah saat jam 6 sampai jam 8 pagi.

Anda bisa menyewa perahu dengan kapasitas 5 orang dengan batas pemakaian selama 2 jam. Anda hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp 150.000 per orang.

Selain lumba-lumba, banyak hal menarik lainnya yang ada di Pantai Lovina seperti pasir indah yang berbeda dengan pasir pantai di Bali lainnya.

Pantai yang berlokasi di Desa Kalibubuk, Kecamatan Buleleng, Kabupaten Buleleng, Bali ini mempunyai pasir berwarna hitam alami.

Hal menarik tersebut akan sangat cocok dikunjungi oleh Anda yang senang dengan dunia fotografi.

Tidak hanya itu saja, ternyata Pantai Lovina adalah salah satu pantai yang dijadikan sebagai tempat konservasi terumbu karang.

Tidak heran jika di pantai ini terdapat banyak sekali biota laut dengan visual mengesankan dan beragam sehingga banyak ilmuwan juga yang tertarik untuk melakukan konservasi.

Anda tidak akan dikenai biaya sepeser pun alias gratis untuk masuk ke kawasan wisata alam ini.

Bagaimana? Sudah tertarik belum dengan Pantai Lovina? Kalau sudah, cepat-cepat terbang ke Pulau Dewata dan mampir ke Pantai Lovina ya!

Lumba-lumba di Pantai Lovina (instagram.com)
Lumba-lumba di Pantai Lovina (instagram.com)

Ada satu tips nih! Jika ingin melihat lumba-lumba di Pantai Lovina Anda bisa mengunjunginya saat bulan April sampai Oktober karena di bulan itu akan lebih mudah bertemu makhluk lucu itu.

Jadi yuk buruan berlibur ke wisata alam yang satu ini!

Editor:
Mega Dinda Larasati