Menemani Pohon Jomblo di Pantai Katapiang

Diposting pada

Bosan menunggu kepastian? Eh maksudnya bosan menunggu di bandara? Biasanya mengisi kebosanan menunggu pesawat di bandara dengan apa? Tidur, kerja, atau jajan? Kalau menunggu pesawat dengan main-main di salah satu wisata alam bagaimana? Ada nih pantai yang lokasinya dekat dengan bandara. Penasaran? Wajib baca sampai habis ya!

Pohon Kelapa Pantai Katapiang
Pohon Kelapa Pantai Katapiang

Namanya Pantai Katapiang, pantai ini lokasinya berada di Kabupaten Pariaman, Sumatera Barat, sekitar 5 km dari Bandara Minangkabau. Jika mau main ke sini Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau taksi.

Memang kalau dilihat secara sekilas tidak terlihat ada garis pantai di sana. Lokasinya tepat berada di belakang pemukiman warga jadi untuk menuju pantai, Anda akan melewati jalanan kecil di sela-sela rumah warga.

Ketika hari kerja memang tidak terlalu ramai namun di akhir pekan jangan heran kalau pantainya dipenuhi oleh para wisatawan domestik.

Pantai Katapiang
Pantai Katapiang

Pantai Katapiang mempunyai pasir berwarna coklat dan ombaknya tidak terlalu besar. Meskipun ombak tidak terlalu besar kalau berenang disarankan tetap di bibir pantai ya. Jangan berjalan ke tengah karena masih kurangnya peralatan keselamatan dan tim penyelamat.

Meskipun angin tidak terlalu kencang namun Anda masih bisa bermain layang-layang lho. Jangan khawatir kalau tidak punya layangan di tepian pantai ada yang menjualnya dengan harga sekitar Rp 15.000 saja.

Jangan khawatir untuk masalah perut karena sudah ada beberapa warung yang menjual makanan dan es kelapa tentunya. Minum es kelapa sembari ditemani suara ombak yang menenangkan pastinya perfecto nih!

Ternyata yang bisa jomblo bukan hanya manusia saja lho, namun pohon pun bisa haha. Di Pantai Katapiang ada pohon kering yang berdiri sendiri seperti orang jomblo sehingga ada disebut sebagai Si Pohon Jomblo.

Pohon Jomblo
Pohon Jomblo

Buat Anda yang suka berselfie ria tidak hanya bisa foto bareng dengan pantai dan Si Pohon Jomblo saja lho. Di sini ada tumpukan pipa bekas yang jika difoto akan terlihat sangat estetik.

Sudah baca dari awal sampai habis? Sudah tergoda belum? Hehe. Kalau di Bandara Minangkabau jangan lupa mampir ke Pantai Katapiang ya. Selamat berlibur!

 

Editor:
Mega Dinda Larasati