Manikmati Cantiknya Arunika di Pantai Karang Sanur, Bali

Diposting pada

Pulau Bali memang terkenal dengan pantainya yang mempesona. Tidak hanya satu atau dua tapi banyak sekali pantai yang sudah diakui kecantikannya oleh wisatawan asing di pulau ini. Salah satunya adalah Pantai Karang Sanur.

Pantai Karang Sanur (instagram.com)
Pantai Karang Sanur (instagram.com)

Tempat wisata alam ini berada di Jalan Pantai Karang, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali.

Pantai Karang Sanur mempunyai hamparan pasir putih dan bersih seperti pantai lain yang ada di Pulau Bali.

Ombaknya tenang sehingga cocok untuk dijadikan sebagai wisata anak dan keluarga.

Tak hanya menarik karena hamparan pasir putih dan ombak yang tenang saja. Namun, Pantai Karang Sanur juga mempunyai keunikan seperti adanya gazebo kembar yang ketika air laut pasang akan terlihat seolah-olah berada di tengah laut. Ketika air laut surut Anda bisa berjalan kaki menuju Gazebo tersebut.

Gazebo kembar ini memang sengaja dibangun oleh pemerintah setempat untuk dijadikan sebagai ikon dari Pantai Karang Sanur.

Tak hanya untuk nongkrong duduk-duduk menikmati pemandangan, di Pantai Karang Sanur Anda bisa nih bermain kano untuk menaklukan air laut. Tempat penyewaan di sini menyewakannya dengan harga Rp 10.000 saja. Murah, bukan?

Bagi Anda yang gemar memancing juga bisa menyalurkan hobi Anda di sini nih karena mata pencaharian masyarakat di sekitar Pantai Karang Sanur adalah nelayan. Tidak perlu repot membawa peralatan pancing dari rumah karena di sini sudah tersedia tempat penyewaan alat pancing.

Jika sudah bermain kano dan memancing, bersantai sembari menikmati si cantik arunika atau matahari terbit adalah satu hal yang sangat manjur untuk menghilangkan penat-penat di kepala. Biasanya pengunjung akan menginap di hotel sekitar dan sebelum jam 5 pagi sudah berkumpul di pantai.

Di pantai ini juga terdapat jalan setapak dari paving yang dipasang rapi untuk sekadar jalan-jalan atau jogging.

Jika malas berjalan kaki Anda bisa bersepeda. Lagi-lagi tidak perlu repot membawa sepeda dari rumah karena  sudah tersedia tempat untuk menyewa sepeda dengan harga Rp 5000 per jam.

Demi kenyamanan pengunjung, pengelola pantai menyediakan fasilitas yang keren seperti cafe, restoran, dan pusat belanja oleh-oleh.

Berlibur di Pantai Karang Sanur (instagram.com)
Berlibur di Pantai Karang Sanur (instagram.com)

Pantai ini Karang Sanur sangat cocok untuk mengisi daftar liburan Anda karena selain pemandangan cantik, aktivitas yang bisa dilakukan di sana juga banyak. Selamat berlibur!

 

Editor:
Mega Dinda Larasati