Air Terjun Bihewa, Surga Sangat Tersembunyi di Nabire Papua

Diposting pada

Kalau bicara mengenai kecantikan di Tanah Papua memang tidak ada habisnya. Banyak sekali pemandangan alam yang memukau untuk tempat wisata alam dan banyak dikunjungi para wisatawan dari berbagai daerah. Salah satu wisata alam dengan pemandangan cantik di Tanah Papua adalah Air Terjun Bihewa.

Air Terjun Bihewa (instagram.com)
Air Terjun Bihewa (instagram.com)

Lokasi Air Terjun Bihewa ada di Distrik Makimi, Kabupaten Nabire, Provinsi Papua. Tempatnya sangat terpencil, jadi kalau berkunjung serasa membelah hutan belantara. Meskipun begitu, air terjun ini mempunyai keindahan yang sangat mempesona jadi kalau sudah melihat airnya rasa lelah, letih, dan lesu otomatis hilang rontok.

Air Terjun Bihewa mempunyai ketinggian kurang lebih sekitar 40 meter dan memiliki tujuh tingkat. Tingkat yang katanya paling mudah dan banyak dikunjungi wisatawan adalah tingkat kedua. Di tingkat ini Anda bisa melihat pemandangan asri dari hijaunya pepohonan. Suara gemuruh air menenangkan dan udara super sejuk yang secara otomatis membuat Anda akan betah berlama-lama pantang pulang sebelum petang haha.

Di tingkat dua saja sudah senyaman itu apalagi tingkat tujuh pasti pemandangan yang disuguhkan akan jauh lebih indah dan udaranya juga lebih segar. Namun untuk mencapainya juga sangatlah susah, harus melewati banyak rintangan seperti pohon raksasa dan batu besar yang menutupi jalan. Sama seperti kehidupan, untuk ada di titik yang tinggi harus ada perjuangan dengan usaha yang tinggi pula.

Disarankan jangan pulang terlalu sore atau malam ya karena letaknya yang ada jauh dalam hutan maka penerangan pun sangatlah minim.

Jika berminat untuk berkunjung maka dari Nabire, Anda bisa menyewa mobil menuju Bihewa. Sesampainya di Distrik Makimi untuk melanjutkan perjalanan selanjutnya adalah dengan trekking. Perjalanan menuju Air Terjun Bihewa bisa dibilang lumayan berat terutama untuk orang dengan pengalaman trekking masih sedikit.

Setelah hutan ada jalan bebatuan yang mana di sekitarnya terdapat jurang lumayan dalam. Jalanannya juga lumayan licin jadi harus super hati-hati ya.

Keindahan Air Terjun Bihewa (instagram.com)
Keindahan Air Terjun Bihewa (instagram.com)

Ingin menikmati keindahan yang memacu adrenalin? Berangkat ke Air Terjun Bihewa saja, dijamin deh adrenalinnya bakal tertantang.

 

Editor:
Mega Dinda Larasati