Danau Habema, Pesona Si Danau Cantik di Atas Awan

Diposting pada

Danau Habema sangatlah pandai memancarkan pesonanya kepada para pengunjung. Kecantikannya sangat berhasil membuat para pengunjung betah dan enggan untuk pulang.

Danau Habema (instagram.com)
Danau Habema (instagram.com)

Lokasi wisata alam yang mempunyai nama asli Yuginopa ini ada di Wamena dan termasuk dalam kawasan Taman Nasional Lorentz Papua. Sering disebut sebagai Danau Habema ternyata nama tersebut diambil dari nama salah seorang perwira Belanda yang mengawal perjalanan menuju puncak Trikora pada tahun 1909 lalu.

Danau Habema juga merupakan danau paling tinggi se-Indonesia karena berada di ketinggian kurang lebih sekitar 3.225 mdpl. Letaknya yang ada di ketinggian membuat danau ini seringkali diselimuti awan sehingga disebut sebagai danau di atas awan.

Pemandangan di sekitaran danau sangatlah cantik. Pemandangan gunung yang puncaknya diselimuti salju dan kabut bisa Anda dapatkan di sini. Selain itu ada juga hamparan padang rumput dan bunga cantik warna-warni.

Anda tidak perlu khawatir uang terkuras karena biaya masuknya gratis jadi hanya perlu menyiapkan dana untuk transportasi dan guide saja.

Selain gratis Anda juga bisa menikmatinya kapanpun karena tempat wisata ini buka 24 jam setiap hari mulai dari Senin sampai Minggu.

Danau Habema ini tidak mempunyai fasilitas apapun yang bisa dinikmati para pengunjung karena lokasinya yang lumayan jauh.

Berfoto di Danau Habema (instagram.com)
Berfoto di Danau Habema (instagram.com)

Terdapat beberapa tips untuk Anda yang berencana main ke tempat wisata ini, antara lain:

  1. Anda sangat disarankan untuk membawa bekal makan dan minum secukupnya agar tidak kelaparan dan kehausan jadi bisa dengan nyaman menikmati keindahan danau.
  2. Disarankan untuk menyiapkan jaket cukup tebal ya agar tidak kedinginan.
  3. Disarankan untuk berkunjung di pagi hari agar bisa melihat pemandangan danau dengan jelas tanpa tertutup kabut.

Danau Habema sangatlah cocok untuk Anda yang sangat membutuhkan ketenangan dan ingin refresh pikiran dari aktivitas harian serta hiruk pikuk kota. Jadi tunggu apa lagi? Langsung cus ke sini yuk!

 

Editor:
Mega Dinda Larasati