Sampah Anorganik dan Pemanfaatannya

Diposting pada

5. Dibuat hiasan serta mengasah kreativitas anda

Berbagai sampah anorganik  yang ada tentu bisa juga dapat diolah menjadi benda-benda berkreativitas tinggi. Seperti untuk dibuat hiasan serta memiliki kemampuan untuk meningkatkan kreativitas anda dalam menciptakan produk baru yang kaya inovasi dan tentunya segar idenya. Dengan peningkatan kreativitas tersebut, anda bisa menciptakan sebuah benda baru yang berasal dari sampah dengan sifat anorganik.

6. Penghasil uang

Manfaat yang tidak kalah penting dari adanya pemanfaatan sampah anorganik ini adalah sebagai penghasil uang. Selain dengan cara membuat berbagai barang kerajinan yang bisa menghasilkan uang anda juga bisa menjual botol-botol bekas air mineral, koran-koran bekas, aki bekas, dan lainnya ke pengepul barang bekas.

Kompensasi yang anda dapat berupa uang tunai ini memang tidak seberapa jumlahnya. Namun tetap sangat menguntungkan sekali. Selain memberikan lingkungan yang bersih manfaat ekonomi yang anda dapatkan adalah mendapatkan hasil dari menjual beberapa sampah yang tak terurai ini.

Itulah contoh dan manfaat sampah anorganik yang perlu kita ketahui. Mari mulai menjaga lingkungan kita dari tindakan diri sendiri, lalu mengajak orang lain untuk ikut berkontribusi membangun lingkungan sehat dan nyaman, sehingga layak huni dan menyehatkan.

 

Referensi:

Redaksi Forester Act !