Pulo Cinta Gorontalo, Maldivesnya Indonesia

Diposting pada

Anda butuh tempat liburan dengan suasana yang tenang? Cobalah untuk berlibur ke Pulo Cinta Gorontalo. Dijamin Anda akan jatuh cinta dengan suasananya yang tenang dan pemandangan yang kece abis.

Pulo Cinta Gorontalo (instagram.com)

Tempat wisata alam ini seringkali disebut sebagai Maldivesnya Indonesia lho. Kebayang kan cantiknya seperti apa?

Pulo Cinta berada di Kabupaten Boalemo, Gorontalo. Di Pulo Cinta ini Anda akan disuguhkan dengan pemandangan laut berwarna biru kehijauan dan air yang jernih sehingga keindahan biota lautnya bisa terlihat jelas.

Cottage Pulo Cinta atau Pulo Cinta Eco Resort adalah salah satu pemandangan indah yang bisa Anda nikmati. Desain cottagenya berbentuk hati dengan jembatan kayu yang menghubungkan satu cottage dengan cottage lainnya.

Cottage Pulo Cinta (instagram.com)

Desain kamarnya juga unik nih, seperti mengapung di atas air, atap dari jerami, dan dinding dari kayu. Meskipun desainnya terkesan tradisional, namun Cottage Pulo Cinta mempunyai fasilitas modern lho.

Jika menginap di cottage ini Anda bisa menikmati berbagai fasilitas mulai dari AC, TV, sampai Wifi gratis sehingga Anda masih bisa nih posting foto-foto kece di Instagram.

Advertisement nature photography

Selain cottage yang unik, ketika malam hari tiba Anda bisa menyaksikan taburan bintang di langit. Menambah kesan romantis, kan? Cocok sekali untuk Anda yang berlibur dengan pasangan.

Setelah menikmati stargazing, kegiatan yang tidak kalah romantis adalah dine & wine di sekitar pulau bersama pasangan. Bintang-bintang, suasana yang tenang, desiran suara air laut, dan angin yang berbisik lembut dengan senang hati akan menemani Anda dan pasangan Anda.

Terasa kurang lengkap jika Anda ke Pulo Cinta tapi tidak bermain ayunan. Ayunan di tempat ini sengaja dihadapkan mengarah ke laut agar Anda bisa dengan santai menikmati pemandangan laut Pulo Cinta.

Dibalik keindahannya, ternyata Pulo Cinta juga punya kisah sejarah yang unik lho. Dulu pada masa penjajahan Belanda, Pulo Cinta ini digunakan untuk tempat melarikan diri oleh Pangeran Gorontalo dan salah seorang putri pedagang asal Belanda.

Pada saat itu sedang terjadi peperangan sehingga hubungan mereka mendapat penolakan tegas dari masyarakat setempat. Karena hubungannya tidak direstui maka Sang Pangeran dan putri pedagang memutuskan untuk mengasingkan dan melarikan diri ke Pulo Cinta.

Bagaimana? Sudah jatuh cinta dengan Maldivesnya Indonesia yang satu ini belum? Main-main yuk, lumayan bisa untuk refreshing dan menambah stok foto haha. Jadi kapan berkunjung ke Pulo Cinta?

 

Editor:

Mega Dinda Larasati

Gambar Gravatar
Julia Anjarwati lahir di Malang 18 tahun silam. Seorang remaja yang gemar mendengarkan musik indie dan pecinta keindahan atau estetika. Ia baru saja menyelesaikan pendidikan menengah atasnya di salah satu SMAN Malang.