Pulau Labengki, Raja Ampatnya Sulawesi

Diposting pada

Jika berbicara tentang wisata alam di Indonesia memang tidak ada habisnya. Salah satu destinasi wisata yang sedang menarik perhatian para traveler adalah Pulau Labengki, Sulawesi Tenggara.

Pesona alam yang dimiliki Pulau Labengki ini mirip dengan keindahan alam Raja Ampat lho. Kemiripan ini membuat pulau ini seringkali disebut sebagai Raja Ampatnya Sulawesi.

Paras Cantik Pulau Labengki (instagram.com)
Paras Cantik Pulau Labengki (instagram.com)

Pulau Labengki mempunyai perbukitan dan beberapa pulau kecil yang merupakan spot favorit wisatawan. Tempat ini mirip dengan Wayag di Raja Ampat.

Selain perbukitan dan beberapa pulau kecil, Pulau Labengki juga mempunyai Teluk Cinta yang berbentuk seperti hati. Tak hanya berbentuk hati, ternyata teluk ini juga bisa membuat para pengunjungnya jatuh hati nih.

Di Pulau Labengki, Anda juga bisa menikmati pantai pasir putih yang mirip dengan Pantai Cemara di Raja Ampat. Suasananya yang tenang karena masih sedikit wisatawan yang datang cocok untuk Anda yang ingin melepas penat karena aktivitas sehari-hari yang memusingkan.

Jangan cuma bersantai ria di pantai, Anda harus mencoba untuk diving. Keindahan laut di Indonesia bagian timur memang tidak bisa dibantah lagi. Terumbu karang cantik dan terjaga dengan banyak spesies ikan cantik bisa Anda temui di sini.

Advertisement nature photography
Pulau Labengki (instagram.com)
Pulau Labengki (instagram.com)

Jika beruntung, Anda juga bisa bertemu dengan lumba-lumba cantik yang akan menemani perjalanan ke Pulau Labengki. Di waktu tertentu lumba-lumba ini seringkali muncul ke permukaan laut dan berenang bebas.

Jika ingin menikmati pemandangan indah Pulau Labengki dengan maksimal, Anda bisa camping di sini lho. Dikarenakan belum adanya penginapan, camping adalah pilihan yang paling tepat untuk menikmati keindahan Pulau Labengki di malam hari.

Camping di pinggir pantai yang masih sepi sembari menyaksikan pemandangan pasir putih dan sunrise yang luar biasa cantik pasti membuat liburan Anda sangat berkesan.

Anda juga bisa menikmati kekayaan lautnya yang melimpah lho. Memancing di tempat ini tidak akan membuat Anda kecewa. Di sini banyak jenis ikan yang bisa ditangkap seperti Kerapu, Kakap Merah, Barakuda, dan Ikan Layar.

Bagaimana? Sudah ada rencana main ke Pulau Labengki, kah? Jika nanti Anda main ke sini jangan buang sampah sembarangan ya, sayang cantik-cantik kok kotor. Ayo jadi kapan nih mainnya?

 

Editor:

Mega Dinda Larasati

Gambar Gravatar
Julia Anjarwati lahir di Malang 18 tahun silam. Seorang remaja yang gemar mendengarkan musik indie dan pecinta keindahan atau estetika. Ia baru saja menyelesaikan pendidikan menengah atasnya di salah satu SMAN Malang.