Pulau Angso Duo, Wisata Cocok untuk Melepas Penat Hati

Diposting pada

Pulau Angso Duo adalah sebuah pulau kecil yang cantik dengan berbagai daya tarik sehingga banyak wisatawan berkunjung guna melepas penat sejenak, apalagi yang lagi patah hati nih haha rehat dulu deh di sini.

Keindahan bawah lautnya ini nih seakan-akan membujuk para wisatawan agar tidak segera pulang, tidak percaya? Coba saja haha.

Pulau Angso Duo (instagram.com)
Pulau Angso Duo (instagram.com)

Pulau Angso Duo berada di Kelurahan Pasir, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Sumatera Barat.

Pulau Angso Duso adalah satu dari enam pulau yang ada di Pantai Pariaman dengan luas kurang lebih sekitar 5,13 hektar dan 1,25 hektarnya berupa pasir putih lembut. Tidak perlu takut kepanasan kalau jalan-jalan ke sini karena banyak pohon kelapa yang tumbuh sehingga suasana terasa rindang dan sejuk.

Tidak hanya pasir putih dan pohon kelapanya yang sedap dipandang namun keindahan bawah lautnya juga tidak kalah cantik lho. Ada berbagai macam jenis ikan dan terumbu karang, ikannya juga bisa dikonsumsi para pengunjung lho. Enak nih menikmati keindahan panorama Pulau Angso Duo sembari makan ikan bakar haha.

Fasilitas di tempat wisata ini sudah lumayan lengkap, ada berbagai wahana permainan air, mushola, kamar mandi, dan juga penginapan.

Pulau Angso Duo dibuka mulai jam 08.00 pagi sampai jam 17.00 sore setiap hari.

Anda cukup mengeluarkan dana sekitar Rp 25.000 saja untuk memasuki kawasan wisata alam ini. Harga ini berlaku untuk hari biasa maupun akhir pekan.

Ada beberapa tips khusus untuk Anda yang berencana akan mengunjungi Pulau Angso Duo, antara lain:

  • Jangan lupa pakai sunscreen kalau mau main ke Pulau Angso Duo karena kegaiatan di sana bukan indoor tapi outdoor yang otomatis akan terkena sinar matahari. Jangan sampai lupa sunscreennya ya!
  • Jangan lupa bawa pakaian ganti ya kalau berencana mau main air seperti diving, snorkeling atau bahkan mancing di Pulau Angso Duo. Kalau tidak bawa pakaian ganti takutnya nanti masuk angin hehe.
  • Lebih baik berkunjung ketika cuaca bersahabat saja jika ingin rencana liburan Anda lancar.
Keindahan Pulau Angso Duo (instagram.com)
Keindahan Pulau Angso Duo (instagram.com)

Sudah percayakah Anda kalau Si Pulau Angso Duo ini amat cantik dan jago membujuk? Kalau tetap tidak percaya silahkan buktikan sendiri deh dengan berkunjung ke sana. Hati-hati susah pulang karena terkena bujuk rayunya ya haha.

 

Editor:
Mega Dinda Larasati