Pantai Wartawan, Nama dan Objek WIsatanya Sama-Sama Unik!

Diposting pada

Apa yang ada di pikiran Anda jika mendengar nama Pantai Wartawan? Apakah pantainya berprofesi sebagai wartawan? Tidak mungkin dong ya!

Jadi Pantai Wartawan itu apa? Kalau penasaran baca artikel ini sampai habis yuk!

Pantai Wartawan (instagram.com)
Pantai Wartawan (instagram.com)

Pantai Wartawan adalah pantai yang lokasinya ada di Desa Way Muli, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan.

Dinamai Pantai Wartawan karena pada awalnya pantai dikelola oleh warga lokal yang bekerja sebagai wartawan atau penulis berita. Sehingga masyarakat sepakat jika pantai ini diberi nama Pantai Wartawan.

Selain namanya yang unik objek wisata di Pantai Wartawan juga ada yang unik lho!

Di sana Anda bisa menemukan sumber air panas yang mana menjadi destinasi utama Pantai Wartawan.

Hal ini dikarenakan lokasi Pantai Wartawan ada di dekat Gunung Anak Krakatau yang mana statusnya gunung berapi aktif.

Jadi pengunjung bisa menikmati dua jenis air di satu tempat. Menarik, bukan?

Uniknya lagi dua jenis air ini rasanya tidak bercampur sedikitpun atau air panasnya tidak akan berubah rasa menjadi asin meskipun saat pasang sumber mata air panasnya ditutupi oleh air laut.

Konon katanya sumber air panas di pantai ini bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit. Suhu yang dihasilkan mencapai 800C sehingga jika Anda ingin menikmatinya, Anda harus pintar memilih tempat yang airnya tidak terlalu panas.

Setelah berbicara mengenai sumber air panasnya sekarang giliran mengulik indah pemandangannya.

Pemandangan Pantai Wartawan ini super indah menawan. Airnya yang biru dengan pemandangan gugusan Krakatau serta awan-awan yang mengapung tenang di langit akan membuat siapapun yang melihatnya terpesona.

Apalagi saat sore hari, pemandangan matahari yang bersiap pamit menuju ranjangnya dengan ditemani cahaya jingga akan menjadi pemandangan yang sangat menawan baik itu dilihat dengan mata kepala atau dijepret dengan kamera.

Jika ingin mendapatkan pemandangan pantai yang lebih luas, Anda bisa ke Bukit Botak yang lokasinya hanya sekitar 50 meter dari sumber air panas.

Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp 2.500 saja per orang untuk memasuki kawasan wisata alam ini. Jika membawa kendaraan pribadi Anda akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp 2.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

Sumber air panas Pantai Wartawan (instagram.com)
Sumber air panas Pantai Wartawan (instagram.com)

Sebenarnya masih banyak lagi pesona yang dimiliki Pantai Wartawan. Kalau ingin tahu langsung kunjungi saja! Selamat berlibur!

Editor:
Mega Dinda Larasati