Memacu Adrenalin di Pantai Timang Yogyakarta

Diposting pada

Di Yogyakarta ada pantai yang pernah digunakan untuk syuting acara variety show terkenal dari Korea Selatan lho. Pantai ini bernama Si Pantai Timang. Pantai Timang berada di Pedukuhan Danggolo, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Wisata alam yang satu ini banyak dikunjungi wisatawan bukan hanya karena keindahannya. Para wisatawan juga sangat tertarik dengan wahana yang tersedia dan pulau kecil di seberang pantai.

Febby dan Gondola (instagram.com)
Febby dan Gondola (instagram.com)

Salah satu wahananya adalah Gondola. Banyak sekali pengunjung yang datang untuk menguji nyalinya karena Gondola ini terbuat dari kayu dan diikat tali tambang.

Ketika naik Gondala untuk menyebrang laut, ombak besar dan angin kencang sangat siap membuat Anda terus berteriak.

Gondala ini tak hanya digunakan untuk pengunjung saja, namun juga para nelayan dan warga sekitar yang ingin mencari udang dan lobster di pulau kecil.

Anda harus membayar kurang lebih sekitar Rp 200.000 bolak-balik dari pantai ke bukit karang untuk merasakan sensasi naik Gondala di Pantai Timang.

Pada awalnya untuk naik gondala ini tidak dikenakan biaya sama sekali, namun karena banyaknya yang ingin mencobanya jadilah warga menarik tarif.

Pantai Timang (instagram.com)
Pantai Timang (instagram.com)

Tak hanya Gondala saja namun ada lagi nih jembatan gantung yang juga digunakan untuk menyebrang menuju bukit karang. Tarif jembatan ini lebih murah dari Gondala yaitu cukup membayar Rp 100.000 saja.

Di sini juga terdapat warung yang menyediakan makanan seafood tangkapan para nelayan. Namun tak ada salahnya jika Anda membawa bekal dari rumah, lumayan hemat uang haha.

Fasilitas di pantai ini sangat terbatas, jadi disarankan untuk mempersiapkan segala keperluan Anda dengan lengkap.

Jika berencana liburan ke Pantai Timang dengan keluarga maupun teman Anda cukup membayar tiket masuk yang sangat murah yaitu Rp 10.000 saja.

Selain itu, jika Anda berkunjung ke pantai ini bisa sekaligus main ke pantai lainnya lho, seperti Pantai Siung, Pantai Seruni, Pantai Pok Tunggal, dan Pantai Nglambor.

Itulah sedikit informasi mengenai Pantai Timang, semoga membantu. Buat kamu yang sudah rindu pantai langsung ke sini aja ya.

 

Editor:
Mega Dinda Larasati

Gambar Gravatar
Julia Anjarwati lahir di Malang 18 tahun silam. Seorang remaja yang gemar mendengarkan musik indie dan pecinta keindahan atau estetika. Ia baru saja menyelesaikan pendidikan menengah atasnya di salah satu SMAN Malang.