Pantai Maluk, Surganya Para Peselancar

Diposting pada

Pantai Maluk merupakan pantai eksotis yang terletak di Desa Maluk, Kecamatan Jereweh, Kabupaten Sumbawa Barat. Pantai ini memiliki pemandangan menakjubkan karena dikelilingi beberapa bukit indah.

Keindahan pasir putih dan ombak yang kecil di bibir pantai tentunya menambah pesona Pantai Maluk.

Bersantai di Pantai Maluk (instagram.com)
Bersantai di Pantai Maluk (instagram.com)

1. Fasilitas Pantai Maluk

Wisata alam ini menyediakan tempat nongkrong keren menghadap ke pantai. Anda dapat bersantai menikmati keindahan pantai sembari makan dan minum. Wisata pantai ini sangat cocok bagi Anda yang butuh refreshing.

Selain tempat nongkrong atau warung makan, pantai ini juga menyediakan arena bermain anak, pancuran, dan lapangan voli.

Jika beruntung Anda dapat menyaksikan kegiatan pelepasan tukik dari tempat budidaya ke laut lepas.

Anda juga bisa menyewa kano dengan harga yang murah yaitu hanya Rp 10.000 saja. Anda dapat menggunakan kano untuk mengelilingi pantai dengan mudah.

Advertisement nature photography

Di sekitar pantai sudah banyak terdapat tempat penginapan seperti hotel dengan harga sekitar Rp 150.000 sampai Rp 500.000 per malam.

2. Berselancar di Pantai Maluk

Papan Selancar di Senjanya Pantai Maluk (instagram.com)
Papan Selancar di Senjanya Pantai Maluk (instagram.com)

Selain pasir putih dan bukit yang indah, Pantai Maluk sangatlah unik karena berbentuk teluk yang menghadap laut lepas jalur khatulistiwa sehingga di tengah pantai terbentuk gelombang ombak yang besar namun tidak sampai ke pinggiran bibir pantai.

Para peselancar menyebutnya dengan julukan Super Suck karena memiliki ombak besar yang tingginya sekitar 2 meter. Ombak yang ganas ini menjadi salah satu ombak terbaik bagi para peselancar karena mereka merasa cukup tertantang.

Menurut para peselancar, Pantai Maluk ini sangatlah unik karena jarang sekali pantai yang memiliki ombak besar namun hanya di tengahnya saja dan tidak sampai ke bibir pantai.

3. Menikmati Senja di Pantai Maluk

Sunset di Pantai Maluk (instagram.com)
Sunset di Pantai Maluk (instagram.com)

Pemandangan senja di Pantai Maluk merupakan salah satu pemandangan yang terbaik. Cahaya kuning keemasan yang tergambar di laut sangatlah sempurna. Anda akan semakin nyaman menikmati pesona senja Pantai Maluk sembari duduk santai di pasir yang lembut dengan menikmati kesegaran es kelapa muda.

Warga sekitar pun tidak pernah bosan untuk menikmati pemandangan senja di pantai. Suasananya pantai juga terasa menyenangkan karena banyak orang bermain voli pantai.

Itulah sedikit informasi mengenai Pantai Maluk sebagai salah satu lokasi wisata yang bisa Anda pilih saat berlibur nanti. Jadi kapan nih mau main ke Pantai Maluk? Ditunggu es kelapanya loh.

Gambar Gravatar
Julia Anjarwati lahir di Malang 18 tahun silam. Seorang remaja yang gemar mendengarkan musik indie dan pecinta keindahan atau estetika. Ia baru saja menyelesaikan pendidikan menengah atasnya di salah satu SMAN Malang.