Menikmati Pemandangan Indah di Pantai Batu Lamampu Kalimantan Utara

Pulau Sebatik mempunyai objek wisata terkenal yang bisa mendatangkan banyak pengunjung entah itu pengunjung lokal maupun asing.

Objek wisata itu bernama Pantai Batu Lamampu.

Pantai ini adalah icon yang dimiliki Pulau Sebatik.

Pantai Batu Lamampu berada di Kecamatan Sebatik, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara.

Di Pantai Batu Lamampu, Anda akan disuguhkan pemandangan Ambalat yang mempesona. Ambalat ini merupakan perbatasan antara Indonesia dan Negeri Jiran Malaysia.

Ambalat ini bisa dengan mudah Anda nikmati pesonanya karena terletak tidak jauh dari Pantai Batu Lamampu, tepatnya berhadapan dengan garis pantai yang memukau.

Pantai Batu Lamampu (instagram.com)

Sebutan Batu Lamampu berasal dari Bahasa Tidung yang berarti batu timbul dan tersusun ke arah laut. Menurut masyarakat sekitar, batu ini selalu muncul ke permukaan air dan tidak pernah tenggelam meskipun air laut sedang pasang.

Di Pantai Batu Lamampu terdapat batu keramat yang seringkali digunakan sebagai tempat singgah oleh para pengunjung. Batu keramat ini merupakan tumpukan batu karang yang berada di pohon beringin.

Masyarakat setempat mempercayai bahwa dengan mengikatkan seutas tali ke pohon dengan menyebutkan nama orang yang ingin dijadikan sebagai pendamping hidup maka niat itu akan terkabulkan. Jomblowan dan jomblowati silahkan berkunjung ke pantai ini ya, siapa tahu pulang dari pantai ketemu jodoh haha.

Pantai Batu Lamampu memiliki pemandangan laut yang sangat mempesona. Pasir putihnya, tumpukan karang, dan tumpukan batu yang menuju ke arah laut lepas akan memenuhi pandangan mata Anda.

Pantai ini juga bisa digunakan untuk kemah, mengadakan event, pengibaran bendera sepanjang 1000 meter, dan banyak kegiatan menarik lainnya.

KLIK DI SINI UNTUK TERUS MEMBACA