Berendam di Kolam Air Panas Pantai Akesahu, Maluku Utara

Diposting pada

Tidore merupakan salah satu wilayah kepulauan di Provinsi Maluku Utara yang terkenal dengan pala dan cengkehnya. Tak hanya kaya dengan rempah-rempah saja namun kepulauan ini juga mempunyai wisata alam yang mempesona salah satunya adalah Pantai Akesahu.

Pantai ini berada di bagian timur Pulau Tidore, lebih tepatnya di Kelurahan Tosa, Kecamatan Tidore, Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara.

Pantai Akesahu (instagram.com)
Pantai Akesahu (instagram.com)

Pantai Akesahu dijadikan sebagai wisata andalan Kepulauan Tidore karena memiliki pemandangan super indah. Ternyata tidak hanya karena pemandangannya yang indah, namun di Pantai Akesahu ini Anda juga bisa bermain di kolam air panas yang ada di bibir pantai.

Meskipun terletak di bibir pantai, kolam-kolam air panas ini tetap mempunyai air yang tawar bukan yang asin.

Mungkin dari tadi Anda sudah bertanya-tanya, kok bisa ada air panas di pantai? Jawabannya ya bisa dong hehe. Air panas tersebut berasal dari sela-sela akar pohon beringin yang ada di tepi pantai. Pohon ini dipercaya oleh masyarakat sekitar sebagai pohon keramat.

Dikarenakan berasal dari pohon keramat konon katanya air panas yang ada di kolam ini dipercaya bisa mnyembuhkan segala jenis penyakit kulit.

Pantai Akesahu mempunyai pasir berwarna putih yang bersih dan berkilau. Air lautnya berwarna biru menyenangkan. Warna hijau dari hutan-hutan kecil yang ada di bukit menjadikan Pantai Akesahu ini sangat layak untuk dipandang lama-lama. Awas nanti jatuh cinta lho haha.

Kolam Air Panas Pantai Akesahu (instagram.com)
Kolam Air Panas Pantai Akesahu (instagram.com)

Memandangi pemandangan yang indah sembari berendam di kolam air panas ditemani nyiur air semilir pantai pastinya membuat Anda semakin nyaman, enggan untuk pulang.

Tiket masuk menuju Pantai Akesahu seharga Rp 20.000 saja. Harga ini bisa berubah sewaktu-waktu ya jadi jangan sampai bawa uang yang mepet.

Pantai Akesahu dibuka mulai jam 08.00 pagi sampai jam 18.00 WIT.

Pantai yang cocok untuk Anda yang sedikit stres karena kerjaan. Air panas dan pemandangan yang menyenangkan menanti kehadiran Anda, jangan sampai titip absen lho haha.

 

Editor:
Mega Dinda Larasati