Menikmati Kesegaran Ikan dan Pemandangan Pantai Ngrenehan Gunungkidul Yogyakarta

Diposting pada

Yogyakarta tidak hanya menyuguhkan banyak wisata candi yang sangat mempesona dan gudeg yang super menggiurkan. Namun ada juga banyak wisata pantai yang pastinya akan memanjakan mata para pengunjung termasuk Anda nih.

Pantai Ngrenehan (instagram.com)
Pantai Ngrenehan (instagram.com)

Salah satu pantainya adalah Pantai Ngrenehan. Lokasi pantai ini ada di Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasinya berdekatan dengan Pantai Ngobaran yang mana pasirnya sama-sama berwarna putih.

Selain cantik, dua bukit ini juga yang berfungsi untuk menahan ombak agar tidak terhempas langsung ke pantai sehingga akan sangat menyenangkan jika berenang di sana.

Pantai Ngrenehan seringkali disebut sebagai Pantai Nelayan oleh warga sekitar karena di pantai ini Anda bisa melihat pemandangan para nelayan yang sedang sibuk mencari nafkah.

Nelayan Pantai Ngrenehan (instagram.com)
Nelayan Pantai Ngrenehan (instagram.com)

Saat masuk ke kawasan wisata alam ini Anda akan disambut dengan deretan warung makan. Ada pula tempat untuk pelelangan ikan hasil dari para nelayan lho. Jadi Anda bisa nih belanja berbagai ikan segar di sini atau bisa juga langsung menghampiri nelayan yang baru saja menepi ke pantai.

Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp 5000 saja per orang untuk masuk ke pantai dan menikmati segala pesonanya. Biaya parkir sebesar Rp 3000 untuk kendaraan roda dua, Rp 5000 untuk mobil, Rp 15.000 untuk bus sedang, dan Rp 20.000 untuk bus besar.

Harga ini bisa saja berubah setiap saat ya, jadi jangan lupa untuk bawa uang lebih.

Ada beberapa fasilitas yang telah disediakan di Pantai Ngrenehan ini yaitu seperti toilet umum, tempat parkir, warung makan, dan musholla.

Bukit Pantai Ngrenehan (instagram.com)
Bukit Pantai Ngrenehan (instagram.com)

Jalan-jalan ke tempat yang super cantik seperti Pantai Ngrenehan belum dikatakan sah jika belum melakuan ritual berfoto ria. Jadi kalau main ke sini jangan sampai lupa untuk dandan yang cakep dan bawa kamera dengan resolusi memadai ya hehe.

Jangan lupa ajak keluarga, teman atau pasangan ya jika berkunjung ke sini supaya liburan Anda semakin berkesan dan menyenangkan.

Selamat berlibur!

Editor:

Mega Dinda Larasati