Salah satu megaproker yang paling ditunggu-tunggu dari TGC (Tree Grower Community) kembali hadir di tahun 2018 ini. Tree Grower Community dengan bangga mempersembahkan Ekspedisi Flora dan Studi Ilmiah (EKSFLORASI 2018).

Eksflorasi tahun ini mengangkat tema “Menelaah Keunikan Keanekaragaman Hayati Ekosistem Dataran Rendah di Taman Nasional Meru Betiri, Jawa Timur”. Taman Nasional yang terletak di perbatasan Kabupaten Banyuwangi dan Jember ini menyimpan keindahan alam dan kekayaan flora yang luar biasa. Di sinilah dapat ditemukan berbagai tanaman langka, salah satunya Rafflesia zollingeriana.

Tim ekspedisi Eksflorasi 2018 ini telah berangkat pada tanggal 4 Juni 2018 dan akan kembali pada tanggal 14 Juni 2018.

Untuk mempublikasikan hasil kegiatan ini kepada masyarakat luas, khususnya para akademisi yang tertarik pada keanekaragaman hayati ekosistem dataran rendah, TGC juga mengadakan Seminar Nasional Hasil Ekspedisi yang akan diselenggarakan pada 21 Oktober 2018 di Auditorium Andi Hakim Nasution, IPB Dramaga.

Penasaran dengan kelanjutan dari kegiatan ini? Yuk pantengin terus informasi tentang eksflorasi melalui berbagai media sosial Tree Grower Community.

 

Informasi

Communicating Development 2.0
Line@: @tvm6288b
Web: tgc.lk.ipb.ac.id
Ig: @treegrowercommunity

Eksflorasi 2018
Rating: 4.6 from 10 votes