Hijaunya Bukit Tanarara Tidak Setia

Diposting pada

Bosan main ke pantai dan air terjun? Di Sumba ada nih wisata alam dengan pemandangan yang super keren dan pastinya cocok sekali untuk dijadikan tempat selfie. Namanya Bukit Tanarara. Penasaran, bukan? Baca sampai habis artikel di bawah ini ya!

Bukit Tanarara (instagram.com)
Bukit Tanarara (instagram.com)

Bukit Tanarara berada di Desa Maubokul, Kecamatan Pandawai, Kabupaten Sumba, Nusa Tenggara Timur. Jadi kalau main ke Sumba jangan lupa mampir ya.

Ingin menikmati pemandangan matahari terbit dan matahari tenggelam dalam satu tempat? Bingung mau kemana? Ke Bukit Tanarara saja. Di sana Anda bisa melihat matahari terbit dan matahari tenggelam dengan pemandangan savana yang super indah.

Warna hijau savana membentang luas pasti akan menyejukkan mata Anda. Tapi sayangnya Si Hijau tidak setia nih. Dia akan berganti warna tergantung dengan musimnya. Ketika musim kemarau warnanya akan berubah menjadi kekuningan dan saat musim hujan akan berubah kembali menjadi warna hijau menyegarkan. Itulah yang membuat banyak sekali pengunjung yang senang menghabiskan waktunya di tempat ini.

Bukit Tanarara juga mempunyai sebuah puncak yang digunakan untuk menikmati berbagai keindahan dari ketinggian. Anda tidak perlu bersusah payah untuk mendaki ke puncak karena kondisi jalan perbukitannya cukup landai.

Jika ingin menikmati cantiknya pemandangan Bukit Tanarara Anda tidak perlu bayar alias gratis. Tempat ini bisa dijangkau menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat, tidak perlu khawatir jalanannya sudah bagus kok.

Tidak ada fasilitas pendukung sama sekali di sini. Jadi jangan lupa untuk membawa bekal dari rumah ya.

Bagi Anda yang suka berfoto, Bukit Tanarara adalah pilihan yang tepat untuk dikunjungi. Pemandangan di bukit ini akan dengan senang hati berpose indah demi kesehatan lensa kamera Anda haha.

Spot Foto Terbaik (instagram.com)
Spot Foto Terbaik (instagram.com)

Bersyukur sekali ditakdirkan menjadi bagian dari Indonesia yang sangatlah cantik. Mari luangkan waktu sejenak untuk menikmati keindahan alam Indonesia. Selamat berlibur!

 

Editor:
Mega Dinda Larasti