Tomini Bay, Tersihir Kecantikan Teluk Terbesar di Indonesia

Diposting pada

Tomini Bay adalah teluk terbesar yang ada di Indonesia dengan luas 6.000.000 hektar dan dikelilingi 90 pulau.

Wisata alam yang satu ini menjadi wisata alam yang wajib dikunjungi saat berada di Sulawesi Utara atau lebih tepatnya di Gorontalo karena mempunyai pemandangan super cantik.

Tomini Bay sangat cocok untuk Anda yang hobi diving karena pemandangan bawah laut di sini sangatlah indah dan mempesona.

Keindahan Tomini Bay (instagram.com)
Keindahan Tomini Bay (instagram.com)

Ada sekitar 200 spot diving dengan spot favorit terdapat di Kepulauan Togean dan Taman Laut Olele. Daerah ini memang memiliki terumbu karang yang beragam.

Air lautnya sangat jernih jadi Anda bisa melihat ikan apa saja yang sedang berenang meskipun belum menyelam ke air.

Beberapa penyelam dari dalam maupun luar negeri menjadikan tempat ini sebagai primadonanya lho.

Di Tomini Bay Anda bisa bertemu dengan terumbu karang raksasa, anemo, ikan nemo, gurita, dan masih banyak biotalaut yang lainnya. Lebih kerennya lagi, Anda juga bisa melihat lumba-lumba yang berloncatan di laut lepas.

Selain bisa menyelam, saat pagi hari Anda bisa menikmati cantiknya matahari terbit dan saat menjelang siang Anda bisa berjemur sembari menikmati pemandangan yang menyegarkan.

Jangan lupa bawa kacamata hitam dan sunscreen ya!

Jika lapar Anda bisa menikmati hidangan fresh seafood yang ada di restoran dekat pantai.

Jika ingin bermalam pun Anda tidak perlu bingung mencari penginapan karena di tempat wisata ini sudah tersedia penginapan dengan harga yang cukup murah.

Kalau berkunjung ke Tomini Bay jangan sampai lupa juga untuk membawa kamera untuk mengabadikan momen liburan yang menyenangkan.

Tomini Bay (instagram.com)
Tomini Bay (instagram.com)

Tomini Bay bukan hanya sekadar aset berharga bagi warga sekitar tapi juga nasional bahkan dunia. Maka dari itu yuk bantu menjaga alam agar anak dan cucu kita nanti bisa menikmati keindahan ini.

Misalnya seperti jangan sampai buang sampah sembarangan dan merusak fasilitas yang ada.

Yuk segera liburan ke Tomini Bay!

Editor:
Mega Dinda Larasati