Terpesona Kecantikan Pantai Nongsa Batam yang Tidak Pernah Padam

Pulau Batam adalah salah satu pulau yang ada di ujung barat Indonesia dan hanya berjarak beberapa mil saja untuk bisa sampai ke lain negara yaitu Singapura.

Banyak orang yang berbondong-bondong pergi ke Batam hanya untuk bisa berlibur ke Singapura dengan harga murah.

Namun, kenapa harus liburan ke luar negeri kalau di negeri sendiri sudah seperti surga?

Di Batam sendiri ada lho tempat wisata yang menawarkan pemandangan super indah.

Salah satu wisatanya adalah Pantai Nongsa.

Pantai Nongsa Batam

Wisata alam ini berada di Desa Sambau, Kecamatan Nongsa, Batam, Kepulauan Riau.

Pantai Nongsa adalah salah satu pantai di Batam yang menyuguhkan pemandangan hamparan pasir putih luas, ombak biru menenangkan, barisan terumbu karang yang sangat indah, dan dermaga buatan dengan pohon hijau yang rimbun.

Keunikan pantai ini adalah adanya dermaga yang sengaja dibangun oleh pengelola.

Tujuannya agar para pengunjung bisa dengan mudahnya melihat lebih dekat lagi suasana lalu-lalang kapal mancanegara yang sedang transit di pelabuhan terdekat.

Kerennya lagi tidak hanya bisa melihat pemandangan tersebut, pengunjung juga bisa melihat pemandangan Negara Singapura lho!

Anda boleh kagum dengan pemandangan atas lautnya, tetapi jangan lupa kalau surga bawah laut di Pantai Nongsa juga sangatlah menawan.

Jadi, kegiatan snorkeling sangatlah dianjurkan jika berkunjung ke Pantai Nongsa karena ekosistem bawah lautnya yang masih asli dan asri.

Di pantai yang sepi karena lokasinya yang cukup jauh dengan perkotaan ini pengunjung juga bisa menikmati fasilitas arena outbond.

Selain fasilitas tersebut adapun beberapa fasilitas lain seperti lapangan golf, resort mewah, toilet umum, mushola, ATM, rumah makan, dan tempat parkir yang luas.

Pantai Nongsa juga bisa menyuguhkan pemandangan matahari tenggelam yang sangat indah karena lokasinya yang ada di wilayah paling ujung Indonesia.

Pemandangan memukau ditambah suasana yang damai, bukankah itu sangat bagus?

Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 saja per orangnya tanpa ada batasan waktu alias buka selama 24 jam penuh.

Jika berkunjung jangan lupa bawa kamera ya karena akan banyak sekali spot foto yang menggoda.

Selalu jaga kesehatan dan selamat berlibur!

 

Editor:

Mega Dinda Larasati

Teruskan Membaca