Tempat Persembunyian Superman di Pantai Semeti

Diposting pada

Di Lombok banyak sekali tempat wisata alam yang bisa Anda nikmati, bahkan Lombok seringkali disebut-sebut sebagai pesaing Bali lho. Hal ini tentunya karena banyak wisata pantai di Lombok yang memiliki keindahan alam yang luar biasa. Salah satu pantai yang wajib Anda kunjungi adalah Pantai Semeti.

Pantai ini terletak di Lombok Tengah yang jaraknya tidak jauh dari Pantai Kuta dan Pantai Mawun. Dulu banyak yang tidak menyadari keberadaan pantai cantik ini karena lokasinya yang tersembunyi dan akses jalan yang masih lumayan susah.

Namun berkat banyak orang yang memposting kecantikan Pantai Semeti, kini pantai ini semakin dikenal masyarakat luas. Banyak juga orang-orang yang mulai berkunjung untuk sekadar berfoto ria atau menghilangkan stress.

Batu Karang dan Biru Laut Semeti (instagram.com)
Batu Karang dan Biru Laut Semeti (instagram.com)

Keindahan Pantai Semeti

Di Pantai Semeti ini Anda bisa menemukan banyak batu karang yang berbentuk seperti balok kristal. Batu-batu itu mengingatkan pada tempat persembunyian Superman ya?

Pasir di pantai ini berwarna putih halus dan Anda juga bisa menemukan pasir yang ukurannya sebesar butiran merica.

Air lautnya sangatlah jernih, entah itu saat pasang maupun surut. Ketika surut, Anda akan disuguhkan pemandangan batu besar yang berserakan menjorok ke arah laut.

Bebatuan di Pantai Semeti Lombok (instagram.com)
Bebatuan di Pantai Semeti Lombok (instagram.com)

Anda juga bisa menaiki bebatuan yang ada di sekitar pantai untuk melihat pemandangan yang lebih indah. Anda juga bisa melihat pemandangan Pantai Mawi dan Selong Belanak ketika berada di atas bebatuan.

Kegiatan yang bisa Anda lakukan di pantai ini adalah memancing. Pasti menyenangkan memancing bersama masyarakat sekitar sembari menikmati sunset Pantai Semeti.

Fasilitas Pantai Semeti

Pantai Semeti di Lombok (instagram.com)
Pantai Semeti di Lombok (instagram.com)

Fasilitas yang tersedia di Pantai Semeti ini masih sangat minim. Atap tempat parkirnya saja masih sebatas dari daun pandan atau nipah dan bale-bale atau gazebo.

Namun, di pantai ini Anda sudah bisa menemukan beberapa penjual makanan dan minuman. Bagi Anda yang tidak mau repot membawa bekal bisa membeli makanan dan minuman di warung sekitar pantai.

 

Kalau main-main ke Lombok jangan lupa mampir ke Pantai Semeti ya, siapa tahu nanti bisa bertemu dan foto bareng sama Superman lho. Haha

 

Editor:

Mega Dinda Larasati

Gambar Gravatar
Julia Anjarwati lahir di Malang 18 tahun silam. Seorang remaja yang gemar mendengarkan musik indie dan pecinta keindahan atau estetika. Ia baru saja menyelesaikan pendidikan menengah atasnya di salah satu SMAN Malang.