Sylva Mulawarman sebagai Pelaksana, Sylva Indonesia Selenggarakan PMKI 2019

Diposting pada

Hari Kelima

Fieldtrip Sylva di Bukit Bangkirai

Senin, 29 April 2019 dalam rangka me-refresh peserta delegasi PMKI 2019, panitia menyuguhkan lokasi fieldtrip di Bukit Bangkirai.

Bukit bangkirai merupakan kawasan wisata alam yang dikelola oleh PT Inhutani Unit I Balikpapan yang terletak di kecamatan Samboja, kabupaten Kutai Kartanegara. Lokasi ini dapat ditempuh dengan perjalanan 3 jam dari Samarinda.

Setelah Fieldtrip, kegiatan ditutup oleh ketua panitia dengan menekankan untuk adanya sinergisitas dalam pengelolaan hutan lestari.

 

Rangkaian kegiatan Pelatihan Mahasiswa Kehutanan Indonesia 2019  ini  turut dimeriahkan oleh UKM ART dan Sport Kehutanan Unmul dengan tarian adat Dayak. Kegiatan ini pun didukung oleh seluruh UKM Fahutan Unmul di antaranya LDF MUfath, Mapflofa, Forestry Magazine, Forestry fellowship, dan seluruh Civitas akademika laboratorium Unmul.

Hutan Lestari untuk Siapa? Posisi Sylva Indonesia dimana?

Pertanyaan besar dari para narasumber tersebut harus dapat kita jawab bersama. Tantangan kehutanan ke depannya akan lebih berat. Mari berjuang kolektif untuk mewujudkan hutan lestari masyarakat sejahtera dari hutan untuk sebuah peradaban

Akhir kata, terima kasih kepada seluruh peserta delegasi Kehutanan Indonesia, pembicara dan narasumber serta tamu undangan yang telah menyempatkan waktu dan tenaganya untuk memberikan waktu dan meluangkan pemikirannya untuk Sylva Indonesia. Tak lupa pada rekan-rekan panitia acara dan media yang membantu tersampaikannya informasi ini kepada khalayak umum.

Semoga simposium, tropical studies, pelatihan pergerakan, TOT, pelatihan saintis ilmu kehutanan, dan praktik lapangan di PMKI 2019 yang telah dilewati dapat berdampak besar bagi sumber daya manusia,  peradaban hidup dan keberlangsungan Hutan.

 

Mari Berjuang Kolektif

Tinggi rendah satu untuk Hutan Indonesia