Pesona Water Blow Nusa Dua Bali

Diposting pada

Ada rencana mau liburan ke Pulau Bali? Tapi bosan dengan pemandangan bule-bule berjemur di pesisir pantai? Ada nih tempat wisata alam rekomendasi untuk Anda yang ingin mendapatkan pemandangan berbeda dari yang lain, namanya Water Blow Nusa Dua Bali. Baca artikel ini sampai habis ya!

Water Blow (instagram.com)
Water Blow (instagram.com)

Water Blow Nusa Dua Bali berada di area Bali Tourism Development Corporation atau BTDC, Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Tepat di belakang Hotel Grand Hyatt Bali.

Sebelum dijadikan tempat wisata, Water Blow Nusa Dua Bali ini oleh masyarakat sekitar hanyalah dianggap sebagai tempat yang berbahaya. Ombak kuatnya yang menerjang batuan karang besar menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal maupun asing.

Jika berkunjung ke sini dan ingin menyaksikan pertunjukan water blow, Anda bisa berjalan menuju ujung tebing tapi jangan loncat lho ya haha. Di ujung tebing terdapat tempat seperti dermaga dan ada gazebonya. Aman kok, tenang saja tempatnya sudah berpagar.

Di tempat ini tidak ada pasir sama sekali, yang ada hanyalah batuan karang untuk melindungi dari hantaman ombak. Oleh karena itu, pihak pengelola melarang pengunjung untuk berenang dan bermain air.

Meskipun bukan tempat wisata yang sudah melegenda atau dibuka sejak lama, fasilitas umum di sini sudah lumayan lengkap. Di sini Anda bisa menemukan restoran di tepi pantai dengan sajian seafood yang menggoda. Ada juga vending machine yang menyediakan beragam minuman segar.

Jika ingin berlama-lama Anda juga bisa menginap di Hotel Grand Hyatt Nusa Dua Bali.

Meskipun terletak di kawasan elite, untuk berkunjung ke tempat ini Anda tidak dikenakan biaya apapun atau gratis. Namun akan dikenakan biaya jika melakukan kegiatan komersil atau foto pre wedding.

Anda bisa saja berkunjung kapan saja entah itu pagi, siang, sore, atau malam sekalipun atau buka 24 jam. Pada jam 17.00 sampai jam 22.00 Anda juga bisa nih menyaksikan pertunjukan Nusa Dua Light Festival, di mana akan ada banyak sekali cahaya lampion cantik.

Berfoto dengan Water Blow (instagram.com)
Berfoto dengan Water Blow (instagram.com)

Tertarik dengan Water Blow Nusa Dua Bali? Jika berkesempatan berkunjung harus tetap waspada dan hati-hati ya. Selamat berlibur!

 

Editor:
Mega Dinda Larasati