Pemanasan Global: Kajian Lengkap tentang Bahaya bagi Dunia

Pemanasan global yang salah satunya disebabkan oleh adanya efek rumah kaca menjadi permasalahan global yang saat ini belum dapat teratasi. Pemanasan global adalah proses pemanasan suhu rata-rata di bumi akibat adanya ketidaknormalan dari bumi, pemanasan global sendiri sering dikenal dengan nama “global warming”.

Pemanasan global ini memang benar terjadi. Hal ini telah diidentifikasi juga oleh Intergovernmental Panel in Climate Change (IPPC) di Genewa pada tahun 1996. Faktanya saat ini sudah banyak gunung-gunung es yang menghilang, sering terjadinya banjir rob, frekuensi siklon tropis yang lebih sering terjadi dan lain hal sebagainya.

Tulisan ini akan membahas secara lengkap mengenai pemanasan global kaitannya dengan perubahan iklim, efek rumah kaca, penipisan lapisan ozon, dan hal-hal lain yang berhubungan dengan pembahasan secara lengkap dan mendalam.

Pemanasan Global

POIN PENTING
1. Pengertian Pemanasan Global

2. Sejarah Pemanasan Global
3. Penyebab Pemanasan Global
4. Proses Terjadinya Pemanasan Global
5. Dampak Adanya Pemanasan Global
6. Perubahan Iklim
7. Penipisan Lapisan Ozon

Pemanasan Global: Kajian Lengkap tentang Bahaya bagi Dunia
Rating: 4.7 from 50 votes

Recommended For You

About the Author: Tomi Ardiansyah

Founder of Forester Act!

8 Comments

  1. Sudah semakin besar dampak dari pemamasan global ini gan, semoga kedepannya bisa dikurangi dengan poin poin diatas

  2. Mantap lengkap pisan. Iya pemanasan global emg sangat meningkat tajam akhir2 ini. SMp2 niagara aja kembali membeku sebgian

    1. Memang apabila di negara non tropis efek dari pemanasan global ini sangat terasa, berbeda dengan negara-negara yang terletak di daerah tropis yang cenderung tidak terlalu merasa dampak dari adanya pemanasan global.

  3. Seandainya masing-masing orang memiliki kesadaran sendiri untuk menjaga lingkungan dan mengetahui mengenai dampak yang terjadi dengan pemanasan global, pasti akan sedikit teratasi.

Comments are closed.