Pantai Tanjung Bloam, Pesona Pantai Cantik dan Bersih di Pulau Lombok

Diposting pada

Pantai Tanjung Bloam adalah salah satu tempat wisata alam di Pulau Lombok yang menawarkan pemandangan super cantik dan unik.

Pantai Tanjung Bloam (instagram.com)
Pantai Tanjung Bloam (instagram.com)

Sebagai pecinta pantai, Anda wajib nih untuk berkunjung ke pantai yang satu ini. Lokasi wisata alam yang satu ini ada di Jerowaru, Sekaroh, Lombok Timur, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

Pantai ini mempunyai daya tarik tersendiri yaitu adanya panorama dua batuan cadas yang mengapit.

Di sisi kiri batuan tersebut akan terlihat seperti bakpao sedangkan sisi kanannya berupa tebing cadas tak beraturan yang menjorok ke pantai.

Warna batuannya kuning keemasan dengan corak hitam tak beraturan, ditambah lagi dengan warna air laut yang jernih dan biru. Ombaknya lumayan besar yang menghantamnya akan menciptakan suasana lebih eksotik.

Pantai Tanjung Bloam bisa dibilang masih belum banyak dikunjungi para wisatawan sehingga keasliannya pun masih terjaga.

Jika Anda butuh ketenangan yang ditemani dengan pemandangan indah maka pantai ini akan sangat cocok untuk Anda.

Pantai Tanjung Bloam adalah salah satu pantai pasir putih yang ada di Pulau Lombok, pasir di sini bertekstur lembut, masih bersih, dan pastinya bebas sampah sehingga membuat siapapun akan betah untuk berlama-lama menikmatinya.

Selain itu, Pantai Tanjung Bloam juga merupakan tempat penangkaran penyu yang mana penyu-penyu tersebut seringkali singgah di batuan yang menjorok.

Anda cukup membayar sekitar Rp 150.000 untuk masuk dan menikmati Pantai Tanjung Bloam. Memang lumayan mahal tapi harga ini sebanding dengan pemandangan yang telah disuguhkan.

Banyak sekali hal yang ditawarkan oleh Si Pantai Tanjung Bloam ini. Pemandanganya yang eksotis, pasir putih bersih, air yang jernih, dan masih banyak lagi nuansa natural di sini yang akan sangat indah lagi jika dibidik dengan kamera.

Anda juga bisa menjadikannya sebagai latar belakang kegiatan berselfie ria.

Kalau ingin mendapatkan pemandangan yang lebih indah lagi, Anda bisa naik ke tebing atau bukit berbatu dipantai ini.

Berlibur di Pantai Tanjung Bloam (instagram.com)
Berlibur di Pantai Tanjung Bloam (instagram.com)

Jadi tunggu apalagi, segera catat nama Pantai Tanjung Bloam ke dalam list pantai yang akan Anda kunjungi ya!

Selamat berlibur!

Editor:
Mega Dinda Larasati