Terpesona Keindahan Pantai Slopeng di Sumenep, Jawa Timur

Diposting pada
Pantai Slopeng (instagram.com)
Pantai Slopeng (instagram.com)

Pantai Slopeng adalah salah satu pantai yang ada di Kabupaten Sumenep atau lokasi lebih tepatnya di Desa Semaan, Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

Pantai ini menjadi jagoan masyarakat Sumenep dalam bermacam aktivitas promosi kawasan pariwisata di tempat ini. Pantai Slopeng mempunyai laut yang sangat bersih dan tenang dengan hamparan pasir berwarna putih sepanjang kurang lebih 6 km.

Wisata alam ini juga dihiasi beberapa pohon siwalan, cemara, dan kelapa yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Selain menikmati keindahannya, Anda juga bisa merasakan kesegarannya yaitu dengan berenang.

Anda tidak perlu khawatir karena pantai ini mempunyai ombak yang lumayan tenang jadi akan sangat cocok jika digunakan untuk bermain air bersama keluarga.

Tidak perlu repot-repot juga untuk membawa pelampung dari rumah ya. Di Pantai Slopeng sudah terdapat tempat penyewaan pelampung. Selain itu di sini juga ada penjual pakaian jadi tidak perlu bingung juga jika ingin berenang tapi lupa membawa pakaian ganti.

Tidak hanya bisa berenang tapi di Pantai Slopeng Anda juga bisa berkuda mengelilingi pantai. Tarif berkuda hanya sebesar Rp 10.000 saja lho. Murah ya?

Setelah puas bermain air dan berkuda mengelilingi pantai Anda bisa berburu kuliner lezat di sekitaran pantai. Di sana terdapat beberapa lapak yang menjual berbagai macam makanan seperti bakso, soto, rujak, mie rebus dan masih banyak lagi.

Ada lagi yang cantik di Pantai Slopeng, yaitu pertunjukkan indah sunset yang bisa Anda nikmati dengan leluasa tanpa terhalang gedung yang menjulang tinggi.

Anda hanya perlu membayar Rp 5000 saja per orang untuk memasuki kawasan pantai ini. Jika membawa kendaraan Anda akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp 5000 untuk sepeda motor dan Rp 10.000 untuk mobil.

Berlibur di Pantai Slopeng (instagram.com)
Berlibur di Pantai Slopeng (instagram.com)

Hal yang wajib dilakukan saat berlibur adalah berfoto ria untuk menghiasi feed media sosial. Jadi jangan lupa membawa kamera ya! Ada banyak sekali spot foto di pantai ini lho.

Yuk langsung cuz berlibur ke Pantai Slopeng! Selamat berlibur!

Editor:

Mega Dinda Larasati