Pantai Senggigi: Lokasi, Kuliner, Fasilitas, dan Destinasi Wisata Favorit

Diposting pada
Sunset di Laut Senggigi
Sunset di Laut Senggigi

Di pantai ini, Anda dapat melihat matahari terbenam dengan pemandangan khas karena matahari akan tenggelam ditemani dengan siluet dari Gunung Agung di Bali.

Kegiatan lain yang dapat Anda lakukan di Pantai Senggigi adalah snorkeling atau diving. Kegiatan snorkeling di pantai ini tidak dapat Anda rasakan di tempat lain karena Senggigi memiliki keindahan bawah laut yang menakjubkan. Terumbu karang yang masih indah dan terjaga keasriannya menghiasi pemandangan bawah laut Senggigi.

Bagi yang masih pemula, Anda dapat menyelam dengan didampingi oleh pemandu. Kegiatan menyelam ini menjadi kegiatan yang digemari oleh para pelancong lokal maupun mancanegara yang berkunjung. Lokasi yang tepat untuk snorkeling yaitu di perairan depan Senggigi resort karena perairannya tenang tanpa ombak yang besar.

Bagi yang hobi berselancar, pilihan Anda tepat untuk menuangkan hasrat berselancar di pantai ini. Lokasi Pantai Senggigi yang masih segaris dengan pantai selatan menyebabkan ombak yang ditimbulkan cukup besar. Ombak tersebut sangat cocok untuk berselancar.

Bagi Anda yang tidak punya papan selancar tenang saja, terdapat tempat untuk menyewa papan selancar di sekitar pantai.

Kegiatan lain yang dapat Anda lakukan di Pantai Senggigi adalah memancing, berenang, bermain kano, serta kegiatan air lainnya.

Anda juga dapat menikmati pemandangan sembari membakar lemak dengan jogging. Sensasi yang dirasakan ketika jogging di pantai berbeda ketika jogging di tempat lain. Pengelola pantai sudah menyediakan jalur untuk jogging di sekitar pantai bagi para pelancong yang ingin berlari.

4. Fasilitas

Aerial Fotografi di Pantai Senggigi
Aerial Fotografi di Pantai Senggigi

Fasilitas yang disediakan pengelola Pantai Senggigi dapat dibilang lengkap karena tempat ini merupakan pusat wisata Pulau Lombok sehingga akan terus ditingkatkan fasilitasnya.

Lokasi yang strategis karena akses yang mudah juga menjadi alasan pengelola untuk meningkatkan fasilitas mengingat akan semakin banyaknya pengunjung datang.

Para wisatawan tidak akan dipungut biaya masuk pantai dan hanya membayar biaya parkir kendaraan tergantung jenis kendaraannya.

Fasilitas seperti penginapan, hotel, dan wisma sudah banyak terdapat di sekitar pantai. Hal tersebut akan memudahkan para wisatawan yang berasal dari tempat yang jauh agar dapat beristirahat dengan nyaman. Fasilitas yang ditawarkan pun beragam tergantung harganya.

Anda tidak perlu khawatir dengan urusan perut karena terdapat banyak tempat kuliner di sekitar Pantai Sengigi. Mulai dari hidangan lokal hingga hidangan luar negeri dapat Anda rasakan di sini. Tentu saja harga yang ditawarkan tergantung dengan menu yang dipilih.

5. Hotel dan Penginapan

Pantai Senggigi yang memiliki lokasi strategis akan mendatangkan banyak wisatawan ketika hari libur.

Anda tidak perlu khawatir karena terdapat banyak hotel, penginapan, maupun wisma di sekitar Pantai Senggigi. Beragam fasilitas dan pilihan dari sekelas hotel melati hingga cottage hotel berbintang 2 hingga 5 terdapat di sekitar pantai juga daerah perbukitan.

Fasilitas yang ditawarkan penginapan pun beragam, mulai dari wifi gratis, bar, kolam renang, pelayanan kamar, dan masih banyak lagi.

Beberapa hotel juga menyediakan paket tur atau paket wisata untuk mempermudah pengunjung dalam menikmati keindahan alam di Senggigi.

Sangat disarankan bagi Anda yang berasal dari luar Pulau Lombok untuk memesan terlebih dahulu wisma maupun hotel agar dapat dengan nyaman menikmati liburan.

6. Wisata Kuliner

Bagi Anda yang merupakan penggila kuliner Indonesia, sangat cocok untuk menikmati hidangan Pulau Lombok di Senggigi. Makanan khas Lombok, Ayam Taliwang dapat Anda temukan di restoran sepanjang pantai. Menikmati masakan khas di tempat asalnya akan sangat berbeda sensasinya.

Anda juga dapat menikmati jagung bakar serta es kelapa yang dijual di warung pinggir pantai. Waktu yang tepat untuk menikmatinya adalah ketika matahari sedang terbenam sembari merasakan angin sejuk pantai.

Selain itu, bagi Anda yang ingin menikmati hidangan luar negeri seperti makanan Asia dan Eropa, Anda juga dapat menemukannya di Pantai Senggigi. Harga yang ditawarkan untuk hidangan tersebut berkisar antara Rp30.000,- hingga Rp300.000,-.