Berlibur ke Pantai Oetune Nusa Tenggara Timur, Pasir di Gurun Pasir!

Diposting pada

Ada sebuah tempat wisata di Nusa Tenggara Timur yang katanya para pengunjung bisa berwisata pantai di gurun pasir nih. Lho kok bisa? Kepo ya?? Makanya baca sampai habis artikel yang satu ini!

Wisata alam unik yang satu ini terletak di Desa Oebelo, Kecamatan Amanuban Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur. Pantai ini bernama Pantai Oetune. Pantai ini seringkali dibandingkan dengan pantai yang ada di luar negeri karena memiliki keunikan tersendiri sehingga menjadikan ia berbeda dengan pantai lainnya.

Selain memiliki pasir putih yang sangat lembut, gelombang ombak di Pantai Oetune juga sangatlah unik. Di pinggiran pantai juga terdapat Pohon Kasuari yang berjarak sekitar enam sampai delapan meter dengan usia sampai puluhan tahun.

Pantai Oetune (instagram.com)
Pantai Oetune (instagram.com)

Pantai Oetune berbeda dengan pantai lain. Salah satu keunikannya adalah lokasinya tak jauh lautan pasir dengan luas sekitar 100 meter persegi seperti gurun pasir yang ada di Timur Tengah. Jadi setelah basah-basahan di Pantai bisa langsung gulung-gulung di gurun pasirnya haha.

Di sekitar pantai Anda juga bisa menemukan masyarakat sekitar yang dengan ramah menawarkan buah Lontar kepada pengunjung. Harga per buarnya hanya Rp 3000 sampai Rp 5000 saja. Dengan harga murah meriah itu Anda sudah bisa mencicipi kesegaran Si Buah Lontar sembari menikmati keindahan Pantai Oetune.

Kecantikan Pantai Oetune di Nusa Tenggara Timur ini tak hanya menarik perhatian wisatawan saja, namun juga Dinas Pariwisata nih. Pihak pemerintah Nusa Tenggara Timur menjadikan kawasan ini sebagai potensi wisata unggulan. Cara ini diharapkan membuat Pantai Oetune semakin banyak menarik para wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Advertisement nature photography

Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Timur ini juga sudah mengalokasikan sejumlah dana untuk melengkapi fasilitas umum agar wisatawan nyaman dan semakin betah ketika berkunjung ke Pantai Oetune. Salah satu fasilitasnya adalah jalanan menuju Pantai Oetune yang sudah cukup baik sehingga wisatawan bisa dengan mudah sampai ke tujuan.

Sudah baca sedikit pemaparan tentang Pantai Oetune ini sampai habis kan? Jadi sudah adakah rencana liburan bersama teman atau keluarga? Pemandangan dan keunikan Si Cantik ini dijamin bisa menghilangkan rasa lelah Anda lho.

 

Editor:
Mega Dinda Larasati

Gambar Gravatar
Julia Anjarwati lahir di Malang 18 tahun silam. Seorang remaja yang gemar mendengarkan musik indie dan pecinta keindahan atau estetika. Ia baru saja menyelesaikan pendidikan menengah atasnya di salah satu SMAN Malang.