Terhipnotis Kecantikan Pantai Legon Pari Banten

Diposting pada

Jika berbicara mengenai wisata pantai di Indonesia memang tidak ada habisnya. Ya, karena di negara ini tidak hanya mempunyai satu atau dua daerah perairan tapi banyak sekali lho.

Bali memang menjadi daerah nomor satu yang terkenal mempunyai banyak sekali pantai cantik tapi bukan berarti pantai di daerah lain kalah cantik ya.

Pantai Legon (instagram.com)
Pantai Legon (instagram.com)

Di Banten ada nih salah satu pantai yang keindahannya tidak kalah mempesona dibandingkan dengan pantai-pantai di Bali, salah satu pantainya adalah Pantai Legon Pari.

Pantai Legon Pari berada di Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten.

Pantai pasir putih yang satu ini mempunyai bibir pantai luas dengan lekukan yang indah. Hal ini membuat pantai ini juga dijuluki sebagai Pantai Teluk di Banten.

Di pantai ini, Anda dapat menikmati hamparan pasir putih dan air laut berwarna biru yang tentunya akan membuat Anda terhipnotis. Selain itu, Anda juga bisa lho melakukan kegiatan lain misalnya seperti surfing.

Jika ingin mencoba surfing yang menyenangkan di pantai yang indah dan alami ini Anda hanya perlu membawa peralatan surfing dari rumah.

Tidak hanya itu, di dekat pantai ada sebuah goa yang bernama Goa Lalay. Anda bisa melewati jalanan yang menanjak untuk sampai di mulut goa dan menikmati keindahannya.

Butuh waktu kurang lebih sekitar 10 menit saja jika menggunakan kendaraan bermotor untuk sampai di Goa Lalay. Anda juga bisa berjalan selama 40 menit untuk sampai ke goa.

Sudah puas dengan pemandangan pantai dan goa? Bagaimana kalau Anda juga menikmati pemandangan desa yang tidak kalah menarik?

Suasana desa yang nyaman dan damai serta warga yang juga sangat ramah akan membantu Anda untuk menyegarkan pikiran.

Jika berencana untuk menginap dan juga ingin menikmati makanan khasnya Anda bisa kok menyewa villa di Desa Sawarna.

Tidak perlu berpikir panjang jika ingin menikmati beberapa hal di pantai ini terutama pemandangannya karena tiket masuknya saja tidak akan membuat dompet Anda sakit-sakitan.

Anda cukup membayar tiket seharga Rp 5000 saja lho per orang untuk masuk ke kawasan pantai.

Jadi tidak sabar kan untuk berkunjung ke wisata alam yang satu ini? Yuk ajak keluarga dan teman-teman untuk menikmati bersama pemandangan yang super elok di sana!

Editor:
Mega Dinda Larasati