Pesona Si Cantik Lasiana, Kota Kupang NTT

Diposting pada

Kupang memang terkenal dengan kota panas dan kering sehingga wisata yang sangat cocok dikunjungi adalah pantai. Kupang  mempunyai beberapa pantai cantik, salah satunya adalah Pantai Lasiana. Letaknya tidak jauh dari pusat kota hanya sekitar 15 menit saja dari bandara El Tari Kupang. Wisata alam yang satu ini bisa dijangkau menggunakan kendaraan umum.

Lokasi lebih tepatnya berada di Desa Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima, Kabupaten Kupang Tengah, Nusa Tenggara Timur.

Pantai Lasiana (instagram.com)
Pantai Lasiana (instagram.com)

Pantai Lasiana sangat cocok untuk Anda yang ingin menenangkan diri karena mempunyai pemandangan indah dan suasananya amat tenang. Pasir putih dan air biru akan membantu proses penenangan diri Anda. Bonusnya adalah pantai ini tidak terlalu ramai jadi prosesnya dijamin akan 100% berhasil tidak perlu loading lama-lama haha.

Jangan hanya duduk dan rebahan saja karena di sini Anda juga bisa melakukan beberapa aktivitas seperti memancing, voli pantai, berenang, dan jogging. Ingin bergurau dengan makhluk bawah laut? Bisa kok, Anda bisa snorkeling sampai puas.

Tak hanya bisa bertemu dengan makhluk bawah laut tapi Anda juga bisa bertemu dengan bangkai kapal karam milik Jepang yang tenggelam karena dibom oleh Angkatan Udara Australia tahun 1942. Kapal ini berada di wilayah Pulau Semau dan lokasinya sangat dangkal.

Jika berencana liburan ke Pantai Lasiana lebih baik ketika sore hari ya karena pemandangannya akan lebih cantik lagi. Pertunjukan matahari terbenam dan banyaknya pohon kelapa dan pohon lontar yang menjulang tinggi dijamin deh Anda akan terpesona.

Fasilitas di Pantai Lasiana sudah termasuk lumayan lengkap nih, ada kios-kios, kafe, kolam renang, warung makan, MCK atau Mandi Cuci Kakus, panggung hiburan rakyat, homestay, dan arena bermain anak jadi untuk Anda yang liburannya membawa anak jangan khawatir deh.

Warung-warung yang ada di sini menyediakan beberapa minuman dan makanan ringan seperti es kelapa muda, pisang epe bakar, dan jagung bakar yang akan sangat nikmat jika disantap sembari melihat kecantikan Pantai Lasiana.

Harga tiketnya Anda hanya akan dikenakan biaya Rp 2.000 saja dan biaya parkir sebesar Rp 1000 saja untuk motor Rp 3000 untuk mobil.

Pemandangan Pantai Lasiana (instagram.com)
Pemandangan Pantai Lasiana (instagram.com)

Sudah baca dari atas sampai bawah? Bagaimana, cantik bukan? Jangan sampai lupa memasukan Pantai Lasiana ke daftar destinasi liburan Anda ya. Selamat berlibur!

 

Editor:
Mega Dinda Larasati