Pantai Gigi Hiu Lampung, Keindahannya “Tajam” Banget!

Diposting pada

Lampung tidak hanya mempunyai Teluk Kiluan sebagai tempat wisata lho. Namun, ada tempat wisata alam lainnya yang tidak kalah menarik yaitu Pantai Gigi Hiu atau Pantai Pegadungan.

Pantai ini berada di Desa Pegadungan, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Lampung.

Keindahan Pantai Gigi Hiu (instagram.com)
Keindahan Pantai Gigi Hiu (instagram.com)

Keindahan Pantai Pegadungan

Pantai Gigi Hiu atau Pantai Pegadungan menyuguhkan pemandangan yang berbeda dengan pantai lainnya.

Di pantai ini terdapat sekelompok batu karang berbentuk lancip yang selalu diterjang oleh ombak.

Sekelompok batu karang ini berada di dekat bibir pantai.

Pemandangan yang lebih indah disuguhkan Pantai Pegadungan ketika menjelang sunrise atau sunset. Cahaya jingga yang ikut serta mewarnai batu karang menambah keindahan Pantai Pegadungan.

Advertisement nature photography

Banyak para pecinta fotografi datang ke Pantai Gigi Hiu untuk mengabadikan keindahan pantai yang memang sangat indah.

Pantai ini kurang cocok jika digunakan untuk snorkeling dan berenang karena ombaknya yang cukup besar dan banyak karang tajam.

Namun jika tetap ingin menceburkan diri ke air carilah ombak yang tenang dan hati-hati dalam berjalan di air ya, pastikan juga air laut sedang surut.

Kenapa pantai ini dinamai Pantai Gigi Hiu?

Jawabannya karena di Pantai Gigi Hiu ini banyak terdapat batu karang yang runcing dan lancip menyerupai gigi hiu. Bukan berarti di pantai ini ada banyak Hiu ya.

Harga tiket masuk di Pantai Gigi Hiu ini masih belum ada retribusi resmi. Namun, siapkan uang sekitar Rp 50.000 untuk satu rombongan karena ada penduduk yang terkadang meminta sumbangan.

Tips Berkunjung ke Pantai Gigi Hiu

Pantai Gigi Hiu Lampung (instagram.com)
Pantai Gigi Hiu Lampung (instagram.com)

Ada beberapa tips dan saran yang perlu Anda ketahui agar lebih nyaman dan aman ketika berlibur ke Pantai Gigi Hiu, antara lain:

  1. Sebaiknya, sebelum datang ke pantai ini siapkan bekal dari rumah atau isi perut dulu di tempat terdekat ya.
  2. Di Pantai Gigi Hiu ini diperbolehkan untuk berkemah lho. Jika Anda tidak mau ribet membawa peralatan untuk berkemah sewa saja peralatan di homestay sekitar Teluk Kiluan.
  3. Jangan datang ketika musim hujan karena jalannya akan berubah menjadi licin dan berlumpur.
  4. Jika ingin menikmati pemandangan sunrise atau sunset sebaiknya Anda menginap saja karena perjalanan pulang terasa kurang efisien dengan minimnya penerangan jalan di sepanjang jalan pulang.
  5. Hati-hati dan jaga diri ya agar liburannya semakin nyaman.

Itulah sedikit informasi mengenai Pantai Gigi Hiu atau Pantai Pegadungan yang ada di Lampung. Jadi kapan nih mau liburan ke tempat ini?

 

Editor:

Mega Dinda Larasati

Gambar Gravatar
Julia Anjarwati lahir di Malang 18 tahun silam. Seorang remaja yang gemar mendengarkan musik indie dan pecinta keindahan atau estetika. Ia baru saja menyelesaikan pendidikan menengah atasnya di salah satu SMAN Malang.