Merdunya Seruling Samudera di Pantai Klayar

Buat Anda yang sering main-main ke Pacitan pasti sudah tak asing lagi dengan Pantai Klayar, bukan?

Pantai Klayar adalah sebuah pantai yang terkenal dengan suara seruling samudera yang merdu dan pasir lembut berwarna putih kecokelatan.

Ketenaran nama pantai ini sudah tak usah ditanyakan lagi. Pantai ini bahkan sudah dijadikan lagu loh yang nyanyi Didi Kempot lho.

Tidak hanya itu saja, ternyata Pantai Klayar ini juga telah dijadikan pantai komersial yang dikembangkan dan dipromosikan oleh Pemerintah Pacitan sebagai destinasi wisata.

Pantai Klayar ini sendiri berada di Dusun Kalak, Desa Sendang, Kecamatan Donorejo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Pantai Klayar di Pacitan (instagram.com)
Pantai Klayar di Pacitan (instagram.com)

Objek Wisata di Pantai Klayar

Terdapat beberapa objek wisata yang bisa Anda nikmati di Pantai Klayar ini antara lain:

Pemandangan Gradasi Warna Pasir

Pasir di Pantai Klayar ini memiliki warna yang unik yaitu putih dan coklat.

Pasir berwarna putih ada di bagian paling tepi kemudian akan berwarna coklat ketika mendekati air laut. Gradasi pasir yang indah ini bisa dilihat dengan jelas jika di lihat dari atas dengan menggunakan kamera drone.

Batu Karang di Tengah Pantai

Di tengah pantai terdapat bebatuan karang yang tak lepas dengan cerita mistisnya. Bebatuan tersebut bisa didaki karena disediakan tangga yang terbuat dari beton.

Seruling Samudera

Seruling samudera ini adalah sebutan untuk lubang batu karang yang ada di balik tebing. Ketika angin dan air laut menembus lubang itu, maka akan ada suara menyerupai seruling yang seolah-olah berasal dari laut.

KLIK DI SINI UNTUK TERUS MEMBACA