Menjadi Pangeran Berkuda di Taman Selecta Batu Jawa Timur

Diposting pada

Kota Batu, Malang di Jawa Timur mempunyai banyak sekali tempat wisata baik itu wisata kuliner, wisata edukasi, taman hiburan, sampai wisata alam. Jadi tak heran jika kota ini disebut KWB atau Kota Wisata Batu.

Salah satu wisata alam di kota ini yang sudah dikenal banyak orang karena fasilitas, wahana, dan keindahan taman bunganya adalah Taman Selecta Batu.

Taman Selecta Batu berada di Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur. Lokasi wisata ini hanya berjarak sekitar 4 km saja dari pusat kota.

Taman Selecta Batu Malang (pinterest.com)
Taman Selecta Batu Malang (pinterest.com)

Di tempat wisata yang mempunyai luas mencapai 8 hektar ini Anda bisa menikmati cantiknya warna-warni bunga dan sejuknya udara Kota Batu.

Selain itu, ada juga beberapa wahana yang bisa Anda coba seperti Sky Bike, Flying Fox, Kiddie Ride, Goa Singa, Water Boom, dan Kora-Kora.

Jika ingin terlihat seperti Lee Min Ho di salah satu drama Korea yang tampil gagah menunggangi kuda bak pangeran, Anda datang saja ke Taman Selecta. Di sana Anda bisa berkuda sembari menikmati pemandangan taman yang indah.

Selain wahana, fasilitas di tempat wisata ini juga termasuk lengkap seperti adanya rumah makan, toilet, tempat ibadah, penginapan, dan area parkir yang luas.

Wahana Bermain Taman Selecta Batu Malang (instagram.com)
Wahana Bermain Taman Selecta Batu Malang (instagram.com)

Lengkapnya wahana dan fasilitas yang ada tidak menjadikan tiket masuk taman ini menjadi sangat mahal. Harga tiket masuknya adalah Rp 40.000 per orang. Biaya parkirnya Rp 30.000 untuk bis, Rp 10.000 untuk mobil, dan Rp 5000 untuk sepeda motor.

Sedangkan jika berkunjungnya ramai-ramai atau sekitar 30 orang maka dengan menggunakan tiket rombongan Anda akan mendapatkan 1 tiket gratis.

Nah sekarang sudah tahu kan bagaimana menariknya si Taman Selecta Batu ini.

Kalau sedang ada di Kota Batu jangan sampai lupa untuk mampir ke taman wisatanya dan beli oleh-oleh apel ya! Jadi mau kapan nih ke Kota Batu?

Editor:

Mega Dinda Larasati