Kepulauan Mentawai Wisata Surga Bahari Indonesia

Diposting pada

Pantai Nyang Nyang

Pulau Nyang-Nyang terletak di Kecamatan Siberut Selatan. Pulau ini menurut pengalaman para peselancara nasional maupun internasional memiliki ombak tertinggi di dunia, yaitu mencapai 4 meter. Pulau Nyang Nyang dapat dicapai menggunakan speedboat dari ibu kota kecamatan. Daerah lain yang memiliki ketinggian ombak serupa adalah Mappadegat (3-4 meter), Masosiu (1-4 meter), Masokut (1-4 meter), dan Potogat (2-3 meter). Di Pulau ini tersedia homestay yang cukup memadai bagi para wisatawan.

 

Pulau Karamajat

Pulau Karamajat letaknya masih di Desa Katurei memiliki ombak yang dapat mencapai ketinggian 2-4 meter dan dikenal dengan gulungan ombak yang sangat panjang. Di sini tersedia homestay untuk para wisatawan yang berada di atas permukaan air.

 

Pulau Koroniki

Waktu tempuh yang dibutuhkan untuk mencapai tempat ini dari ibu kota kecamatan adalah satu jam. Ombak di pulau ini pun memiliki gulungan ombak yang cukup tinggi seperti di Pulau Nyang Nyang. Berbeda dengan pulau-pulau lainnya pantai di Pulau Koroniki memiliki karang di dasar lautnya dan memiliki tebing-tebing yang terjal. Bagi para penggemar panjat tebing, tebing-tebing terjal di pulau ini bisa manjadi salah satu destinasi yang sangat menarik. Rumah-rumah penduduk dapat dijadikan penginapan bagi para wisatawan yang ingin berkunjung ke pulau ini.

 

Pulau Awera

Pulau Awera juga sangat berpotensi dalam wisata bahari. Lokasi pulau ini tepat di depan ibu kota Tuapejat. Keindahan bawah laut di pulau ini seringkali dicari oleh wisatawan, Anda dapat melakukan snorkling atau diving untuk melengkapi rasa penasaran Anda terhadap wisata bahari di Pulau Awera.

 

Referensi:

Informasi Pariwisata Nusantara (Visit Indonesia)