Kebun Binatang: Pengertian, Tipe, dan Fungsi

Diposting pada

6.2 San Diego Zoo

San Diego Zoo yang berlokasi di California, Amerika Serikat. Taman margasatwa yang mengemban misi untuk melindungi spesies langka dan memberikan fasilitas lahan terbukanya untuk semua habitat hewan.

Keberadaannya sudah ada sejak 100 tahun lalu dan mengejutkan sekali kalau San Diego Zoo telah meraih berbagai penghargaan sejak 1958.

6.3 Taronga Zoo Sydney

Taronga Zoo di Sydney merupakan rumah bagi lebih dari 4.000 hewan.

Bahkan fasilitas hiburannya ditambah dengan menaiki kereta gantung, Sky Safari. Pengunjung kemudian diberi kesempatan untuk bisa menikmati jalan-jalan di hutan sambil mengeksplorasinya.

6.4 Singapore Zoo

Singapore Zoo bertempat di negara Singapura.

Tidak disangka ternyata dengan luasan pulau dan negara yang tidak begitu luas, taman margasatwanya menjadi termasuk dalam salah satu kategori terbaik dunia.

Tempat ini sudah dibuka untuk umum mulai tahun 1973 dan kini terkenal akan hutan hujan terbaik. Keunikan dari interior serta exterior taman dan berbagai hewan yang ada selalu menarik miliaran pengujung tiap tahunnya.

6.5 Vienna Zoo Wina

Vienna zoo di Wina kurang familiar di masyarakat Indonesia, tetapi ternyata menjadi taman margasatawa yang tertua dan terbaik di dunia bahkan sudah beroprasi sejak 1752.

Vienna Zoo ini berlokasi di UNESCO World Heritage Site of The Schonbrunn Palace.

Tentunya tempat ini memiliki kekhasan tersendiri dengan pengunjung akan mendapatkan sensasi bisa melihat panda raksasa dan juga menjelajahi sebuah taman dengan Panorama Train.

Itulah penjelasan terkait kebun binatang yang saat ini telah banyak ditemui di berbagai negara. Terima kasih atas kesediaannya membaca artikel ini.

Editor:
Mega Dinda Larasati