Gili Trawangan, Pesona Bahari Lombok yang Memukau

Diposting pada

7.2 Sunset yang romantis

Saat Langit Keemasan di Gili Trawangan

Buat kamu yang ingin menikmati sunset di Gili Trawangan ada baiknya jika kamu menikmatinya di pantai sebelah barat karena pantai ini lebih sepi dari pada pantai sebelah timur.

Di tepi pantai sebelah barat ini juga ada tempat tidur gantung lho. Sembari menanti sunset kamu bisa duduk di tempat tidur gantung ini bersama dengan orang tercinta ditemani hembusan angin sepoi-sepoi dan desiran ombak yang menenangkan. Romantis bukan?

7.3 Bebas dari kemacetan dan polusi udara

Udah bosan dengan jalanan kota yang selalu dipenuhi deru mesin bermotor dan asapnya yang sangat mengganggu? Mungkin memang sudah seharusnya kamu berkunjung ke Gili Trawangan. Dijamin deh di sini kamu tidak akan menemukan asap kendaraan bermotor apalagi terjebak macet.

Ada yang unik dari peraturan berkendara di Gili Trawangan ini lho. Kendaraan bermotor dilarang keras beroperasi di seluruh wilayah pulau ini. Mungkin ini ya yang membuat udara di sini terasa sangat bersih dan bebas polusi.

Tapi jangan takut kamu tidak menemukan alat transportasi di pulau ini. Sebagai ganti dari kendaraan bermotor yang dilarang beroperasi, kamu dapat menggunakan sepeda dan cidomo. Cidomo merupakan kereta kuda khas Lombok yang biasanya digunakan para wisatawan maupun penduduk lokal. Satu cidomo dapat memuat enam orang penumpang.

Kamu dapat menyewa sepeda dengan tarif beragam, mulai dari Rp 40.000 sampai Rp 75.000 per hari. Cidomo juga dapat kamu sewa dengan harga Rp 75.000 sampai Rp 100.000 untuk satu kali perjalanan dan disesuaikan juga dengan jarak tempuh. Kamu dapat menyewa cidomo di sekitar pasar seberang dermaga.

 

8. Tips Berkunjung ke Gili Trawangan

Buat kamu yang tertarik mengunjungi Gili Trawangan ada baiknya kamu mengikuti beberapa tips di bawah ini ya.

  • Pastikan kamu mengajak teman dan keluarga ya agar liburan di Gili Trawangan lebih menyenangkan.
  • Kalau kamu ingin menginap di penginapan yang harganya terjangkau atau murah, kamu harus pastikan bahwa kamar mandi di penginapan tersebut menggunakan air tawar.
  • Kalau kamu menggunakan kendaraan pribadi ke Pelabuhan Bangsal, maka sebaiknya kamu membawa sopir pribadi untuk menjaga kendaraan kamu.
  • Jangan lupa membeli snack sebelum menyebrang ke Gili Trawangan karena harga makanan dan minuman di pulau ini terbilang cukup mahal lho.
  • Jangan lupa juga membawa kamera untuk mengabadikan moment spesial kamu di Gili Trawangan.

 

9. Foto-Foto Keindahan Gili Trawangan

Suasana Pantai dan Laut dengan air yang jernih di Pulau Gili Trawangan

Suasana pantai dan lautan yang jernih

 

Penyu di pasir putih pantai Gili Trawangan

Di beberapa daerah pantai masih ditemukan banyak penyu yang bertelur di pasir putih

 

Menyelam bersama kura-kura di dalam laut dengan terumbu karang yang masih menawan

Keindahan alam bawah laut pulau ini tidak diragukan lagi

 

Menikmati Indahnya Senja di Gili Trawangan

Menikmati Indahnya Senja di Gili Trawangan

 

Keindahan Terumbu Karang dan Biota Laut Gili Trawangan Lombok

Keindahan Terumbu Karang dan Biota Laut Gili Trawangan, Lombok

 

Bintang Laut yang ada di Gili Trawangan

Bintang Laut yang ada di Gili Trawangan

 

Bermain Ayunan di Pantai Saat Senja Hari

Bermain Ayunan di Pantai Saat Senja Hari

 

Ayah dan anak yang sedang memancing di sore hari

Ayah dan anak yang sedang memancing di sore hari

 

Nah, itu dia informasi tentang Gili Trawangan sebagai destinasi wisata yang paling memukau di Lombok. Penasaran dengan keindahanya? Yuk liburan ke Gili Trawangan.

 

Referensi:

Dakatour. Lokasi dan Rute Menuju Gili Trawangan Lombok, Pesona Wisata Alam Pantai yang Menakjubkan [internet]. [http://www.dakatour.com/lokasi-dan-rute-menuju-gili-trawangan-lombok-pesona-wisata-alam-pantai-yang-menakjubkan.html] diakses 22 Januari 2018.

Indotravelers. Wisata Di Gili Trawangan Lombok [internet]. [http://www.indotravelers.com/lombok/gili-trawangan.html] diakses pada 22 Januari 2018.